Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Genjot Inovasi, BPR Brilian Investama Tambah Produk Layanan Digital

Genjot Inovasi, BPR Brilian Investama Tambah Produk Layanan Digital Kredit Foto: BPR Brilian Investama
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Brilian Investama hadir dalam wajah baru setelah melakukan pembaharuan citra merek (re-branding). Tujuan utama BPR sebagai upaya peningkatan bisnis dan pelayanan kepada nasabah sesuai dengan standar pelayanan terbaik.

BPR Brilian Investama akan memiliki berbagai inovasi produk, salah satunya adalah pengembangan produk digital. Hal ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan layanan bank digital.

“Melalui re-branding kita bisa meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan nasabah bisa mendapatkan benefit tambahan dari produk-produk kami. Misalkan dari produk tabungan, kita akan memfasilitasi nasabah dengan produk-produk digital seperti aplikasi dan website,” Direktur Utama Bank BPR Brilian Investama Burham Purbaya dalam siaran pers resminya kepada media.

Baca Juga: Dua Tahun Covid-19, Aset Industri BPR–BPRS Tembus Rp184 Triliun

Perubahan lainnya dari pembaharuan citra merek BPR adalah pelayanan simulasi pengajuan kredit dan pelayanan pembukaan rekening bisa dilakukan via online. 

“Kita menyediakan website di mana memudahkan nasabah terutama di era digital saat ini. Seperti formulir pembukaan rekening dan simulasi pengajuan kredit yang tersedia di website,” papar Burham Purbaya. 

Sebagai bagian dari re-branding, BPR Brilian Investama akan lebih inklusif memberikan informasi kepada publik, baik yang sudah menjadi pengguna maupun yang belum. Pada pelaksanaannya segala pelaporan yang berkaitan dengan nasabah akan mudah diakses oleh masyarakat, melalui website maupun aplikasi.

“BPR Brilian Investama akan lebih terbuka, informatif, nasabah akan mudah mengakses informasi mengenai BPR,” jelas Burham Purbaya.

Dari segi market, BPR Brilian Investama mengubah target segmen untuk pengusaha UMKM dari kelas menengah. Sedangkan dari arah pembiayaan, yang awalnya dari sektor konsumtif menjadi produktif.

“Sebanyak 70% market kita akan ditujukan kepada pengusaha kecil, pengusaha perorangan, medium-size,” ungkap Burham Purbaya.

Baca Juga: Digidata Perkenalkan NeoDigi, Solusi Digitalisasi BPR dan Koperasi

Sedangkan pada inovasi produk keuangan, BPR Brilian Investama menghadirkan dua kategori, yaitu produk tabungan dan produk deposito serta produk pinjaman. 

Produk tabungan terdiri dari Simpanan Reguler (SeRu), Simpanan Impian (SimPian), dan Simpanan Bebas (SimAs). Simpanan Bulanan Terjamin Aman (SulTan) adalah satu-satunya produk deposito BPR Brilian Investama. Untuk produk pinjaman, BPR Brilian Investama memiliki Beragun Tunai Tambah Aset (BerTambah) dan Pinjaman Brilian Mudah Ringan (PiLiHan). 

Inovasi produk investasi yang menjadi andalan BPR Brilian Investama adalah Simpanan Bebas. Pada produk ini BPR Brilian Investama memberikan hadiah di muka kepada nasabah saat nasabah tersebut membuka tabungan. Nasabah bebas menentukan apa hadiah yang akan dia dapatkan.

“Dari sisi bisnis Simpanan Bebas lebih murah untuk mendapatkan dana dan lebih menarik dari sisi nasabah,” jelas Burham.

Baca Juga: Memiliki Potensi Besar, UUS Maybank Indonesia Dukung Pengembangan Industri Halal

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: