Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendes PDTT Dukung Ekspor Komoditas Anggrek

Mendes PDTT Dukung Ekspor Komoditas Anggrek Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menindaklanjuti keluhan para insan pembudidaya anggrek terkait tidak bisanya melakukan ekspor tanaman anggrek ke luar negeri.

Menurutnya, pemerintah mendukung penuh akan pengembangan ekspor komoditas anggrek yang dihasilkan petani di sejumlah daerah. Untuk itu nantinya, akan dilakukan pendekatan informal oleh kepala daerah masing-masing.

Baca Juga: Konsumsi, Investasi, dan Ekspor Mulai Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Berikut Paparan Menkeu!

“Terkait keluhan regulasi akan saya tindaklanjuti melalui pendekatan informal. Untuk pendekatan formalnya nanti akan dilakukan oleh kepala daerah,” dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/6/2022).

Dia mengatakan, peluang Indonesia untuk menjadi produsen anggrek dunia sangat terbuka lebar. Sebagai negara tropis, Indonesia mempunyai kekayaan sumber plasma genetik anggrek yang luar biasa.

“Negeri kita ini punya plasma nuftah anggrek yang besar sehingga sangat berpotensi untuk menjadi produsen anggrek yang diperhitungkan dunia,” katanya.

Baca Juga: Kebijakannya Bawa Masalah Baru, PDIP Dibuat Geram, Anies Baswedan Harus Tanggung Jawab!

Dirinya menyatakan, akan mengkomunikasikan permasalahan ini kepada Kementerian Pertanian sesuai dengan kewenangan yang ada. Menurutnya, Kementerian Pertanian sangat mendukung upaya ekspor anggrek ke mancanegara.

Baca Juga: Maybank Indonesia Resmikan Kantor Cabang Relokasi di Bandar Lampung

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: