Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Disebut Tidak Lagi Menguntungkan Soal Pilpres, Ganjar Pranowo Bisa 'Melawan' Balik? Analisis Rocky Gerung Nggak Main-main, Simak!

PDIP Disebut Tidak Lagi Menguntungkan Soal Pilpres, Ganjar Pranowo Bisa 'Melawan' Balik? Analisis Rocky Gerung Nggak Main-main, Simak! Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP beberapa waktu lalu melahirkan momen-momen menarik yang publik bisa lihat.

Selain meledak-ledaknya pidato megawati khususnya terkait manuver kader yang bermain di dua kaki, momen Ganjar Pranowo membacakan hasil rakernas yang salah satunya berisikan kesepakatan mutlak bahwa pencalonan calon presiden (capres) ada di tagan Megawati.

Tentu ini menarik mengingat Ganjar lewat gerakan relawannya yang masih bekerja sudah mengarah pada maju di Pilpres 2024. Megawati meski sampai sekarang belum menentukan siapa yang akan dia majukan, nama putrinya sendiri Puan Maharani mencuat sebagai pilihan pertama.

Mengenai sulitnya posisi Ganjar Pranowo ini, Pengamat Politik Rocky Gerung ikut berkomentar.

Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky memberi istilah yang cukup menohok terkait kondisi Ganjar ini. Rocky menyebut Ganjar degan sebutan “Bebek Goreng”.

“Kalau Pak Jokowi disebut Lame Duck (bebek lumpuh), kalau Ganjar itu udah jadi Fried Duck (Bebek Goreng) karena sudah di kuali dimasak dan nggak mungkin lagi tertolong,” ujar Rocky melalui kanal Youtubenya, dikutip Selasa (5/7/22).

Baca Juga: Heboh Soal Klaim Jokowi Sampaikan Pesan Zelensky ke Putin, Rocky Gerung Malah Bikin Pantun Menohok: Beli Kedondong Jangan Diborong… Cakep!

Tak berhenti sampai di situ, Rocky juga menyinggung soal kemungkinan seorang Ganjar Pranowo melakukan “serangan” balik terkait kondisi yang dinilai tidk kondusif lagi terkait pencapresan dirinya.

Berbeda dengan Jokowi yang masih punya kuasa melalui tangannya sebagai presiden, Rocky menilai Ganjar saat ini tidak bisa melakukan “gertakan” ke Megawati dan PDIP.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Zurich Luncurkan Asuransi Untuk Petani Kopi

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: