Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertemuan Inventarisasi demi Sukseskan Pembangunan Bidang LHK di Sorong, Papua

Pertemuan Inventarisasi demi Sukseskan Pembangunan Bidang LHK di Sorong, Papua Kredit Foto: KLHK
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu amanat Rencana Strategis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2020-2024 adalah meningkatkan efisiensi dan efektivitas tata kelola pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan yang baik.

Karenanya, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Papua melakukan Pertemuan Inventarisasi Perencanaan Pembangunan Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan khususnya di 4 (empat) kabupaten/kota, yaitu Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, dan Kabupaten Raja Ampat, pada hari Selasa-Rabu (5-6 Juli 2022).

Baca Juga: Tingkatkan Keselamatan, Kemenhub Sinergikan Regulator dan Operator Penerbangan di Papua

"Pertemuan ini bertujuan untuk memastikan konsistensi arahan kebijakan, tata ruang, sasaran/capaian, Kebijakan Rencana dan Program (KRP), serta penyusunan KRP dengan sasaran dan indikator kinerja beserta penganggarannya dari setiap perencanaan pembangunan yang ada di wilayah Ekoregion Papua," tutur Edward dalam keterangannya, Jumat (8/7/2022).

Edward menjelaskan, koordinasi perencanaan perlu dilakukan agar tercipta sinkronisasi program/kegiatan KLHK yang dilaksanakan oleh UPT KLHK dengan pemerintah daerah sehingga dapat mendukung optimalisasi pencapaian target program/kegiatan strategis KLHK di Ekoregion Papua.

"Melalui pertemuan ini kebijakan pemerintah daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan program prioritas yang dikerjakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat saling mendukung," katanya.

Baca Juga: Soal Kasus Pembunuhan Joshua, Ada Aturan Baru Buat Putri Candrawathi: Tidak Perlu Ditahan Jika...

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: