Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terima Berkas Perkara 4 Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Kejaksaan Agung Sampaikan Perkembangan Terkini Siang Nanti

Terima Berkas Perkara 4 Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Kejaksaan Agung Sampaikan Perkembangan Terkini Siang Nanti Kredit Foto: Suara.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tim penyidik Bareskrim Polri telah melimpahkan berkas perkara tahap I kepada jaksa penuntut umum (JPU) terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada Jumat (19/8). Tersangka dalam berkas perkara ini ialah Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf. Putri Candrawathi belum termasuk meski sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang sama.

Sementara itu, Kejaksaan Agung mengonfirmasi akan menyampaikan perkembangan penanganan berkas perkara pembunuhan Brigadir J, Senin (29/8), siang nanti.

Baca Juga: Ferdy Sambo Santai saat Sidang Etik Kepolisian Atas Kejahatannya Membunuh Brigadir J, Refly Harun blak-blakan: Sudah Diperkirakan, Pasrah...

"Nanti, pukul 14.00 WIB, kami update untuk teman-teman media. Rencananya mau doorstop," tutur Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana.

Sesuai Pasal 138 KUHAP, setelah menerima hasil penyidikan dari penyidik, kejaksaan segera mempelajari dalam waktu tujuh hari dan memberitahukan hasilnya kepada penyidik, apakah sudah lengkap atau belum. Jika ternyata berkas belum lengkap, kejaksaan mengembalikan kepada penyidik dan meminta melengkapi dalam waktu 14 hari sejak tanggal penerimaan berkas.

Setelah penyidik melengkapi berkas perkara tersebut, kemudian kejaksaan menentukan apakah berkas perkara dapat atau tidak dilimpahkan ke pengadilan. Sebelumnya, Ketua Tim Khusus Polri Komjen Agung Budi Maryoto mengatakan tim penyidik Bareskrim Mabes Polri maraton menuntaskan berkas perkara keempat tersangka supaya bisa dilimpahkan kepada JPU.

Baca Juga: Pengamat Bongkar Soal Politik Belakang Layar dari Jokowi Demi Ganjar Pranowo: Ada Pimpinan Kampus yang Dipanggil ke Istana

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: