Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buka Peluang Bisnis Baru, Ralali.com Gaet Orang Tua Group

Buka Peluang Bisnis Baru, Ralali.com Gaet Orang Tua Group Ralali.com melakukan kerja sama dengan OT Group (Orang Tua). | Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Di tengah perubahan gaya hidup konsumen, industri e-commerce telah membuka banyak peluang bisnis baru, serta menghasilkan dampak beruntun bagi industri di sektor pendukung, seperti logistik, infrastruktur IT, dan operator e-commerce.

Brand Strategist Ralali.com, Edo Rinaldo, mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia terus berkembang yang ditandai dengan kemunculan berbagai platform e-commerce dalam satu dekade terakhir ini. Kesuksesan platform e-commerce ini juga dipengaruhi oleh dukungan dan inovasi dari e-commerce enabler.

Baca Juga: Lewat Sekoper Cinta, 925 Ibu Rumah Tangga Ikuti Pelatihan e-Commerce

Salah satunya, Ralali.com yang didirikan sejak tahun 2013 telah dikenal sebagai salah satu platform B2B marketplace pertama di Indonesia.

"Hingga saat ini Rarali.com telah berhasil menghubungkan jutaan vendor dan UMKM agar tumbuh dan berkembang menjalankan bisnisnya," kata Edo kepada wartawan di Bandung, Jumat malam (30/9/2022).

Kehadiran Rarali.com bertujuan menjadi one stop solution bagi pelaku bisnis sebagai sumber dalam meningkatkan dan mempertahankan bisnis usaha.

Sebagai langkah dalam mempersiapkan serta mendukung upaya pemulihan ekonomi di tahun 2022, Ralali.com makin mengukuhkan komitmennya untuk terus berinovasi berikan solusi berbisnis melalui ekosistem digitalnya, salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan OT Group (Orang Tua).

"Ralali akan membantu OT Group melalui product business solution Ralali pavillion, Ralali Tender, dan Ralali Direct," ujarnya.

Edo mengungkapkan, kerja sama dengan Orang Tua (OT) Group dan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Jabar secara tidak langsung telah merealisasikan tagline Ralali.com, yaitu "Tumbuh untuk Bersama".

"Kerja sama ini akan terus berkembang, apalagi ada support dari IHGMA dan OT Group dan total UMKM/ pengusaha yang sudah bekerja sama dengan Ralali.com yang rata-rata adalah B2B sekitar 2 juta user. Ini bisa jadi jaringan bisnis yang baik," ungkapnya.

Adapun Head of Sales Distributor Development OT Group, Hengky Kurniawan, mengatakan bahwa kerja sama ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu starategi pasar Orang Tua Group melalui B2B sebab selama ini kekuatan strateginya berada di B2C.

"Kerja sama ini bisa dijadikan sebagai one stop solutions sehingga pembeli jika ingin bertemu dengan supplier bisa menggunakan platform ini," ujarnya.

Baca Juga: Komitmen Tingkatkan Ekonomi Digital Berkelanjutan, Bank DBS Indonesia Gandeng E-Commerce dan Fintech

Untuk itu, Orang Tua Group menerapkan standar produk yang berkualitas dengan harga yang stabil sehingga membutuhkan partner yang mampu mengumpulkan berbagai tender yang cocok sehingga menjadi sebuah bisnis yang berkesinambungan.

"Memang ini merupakan awal, tapi kami percaya bahwa dengan kekuatan Ralali bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia itu sendiri," tegasnya.

Meskipun kerja sama ini baru dilakukan pertama kali, secara keseluruhan pihaknya dengan Ralali akan membahas kerja sama B2C berupa distributions to customers. "Itu adalah salah satu layanan yang akan diberikan Ralali lagi," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: