Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tokopedia Bawa Brand Lokal ke Ajang Fesyen Dunia

Tokopedia Bawa Brand Lokal ke Ajang Fesyen Dunia Kredit Foto: Tokopedia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selama 13 tahun berdiri, perusahaan teknologi Indonesia Tokopedia berupaya membantu pegiat usaha lokal, termasuk di bidang fesyen dan kecantikan, untuk memulai dan membangun bisnis hingga meraja di negeri sendiri bahkan setara dengan brand kelas dunia.

“Tokopedia telah mengawal berbagai merek lokal fesyen dan kecantikan, yaitu Heaven Lights, Wearing Klamby, Erigo, Jewel Rocks dan BLP Beauty, untuk menampilkan produk di berbagai ajang dunia,”kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz dalam keterangan resminya, Selasa (18/10/2022)

Baca Juga: Lawan Peredaran Barang Palsu, Tokopedia Punya Jurus Jitu!

Menurutnya, pada September 2022, koleksi Heaven Lights dan Erigo sukses disorot dalam perhelatan New York Fashion Week (NYFW), sedangkan Wearing Klamby memamerkan koleksinya di London Fashion Week (LFW).

"Sementara Jewel Rocks dan BLP Beauty melenggang di Paris Fashion Week (PFW) trade show di awal Oktober 2022,"katanya

Tokopedia di sisi lain mempermudah masyarakat menemukan dan memakai berbagai produk lokal fesyen dan kecantikan demi mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Misalnya melalui widget khusus di halaman pertama Tokopedia ‘Bangga Lokal’ yang berisi produk dari pegiat usaha lokal untuk mengajak lebih banyak masyarakat membeli dan memakai produk dari pegiat usaha lokal.

Baca Juga: Fazz Tunjuk Mantan Petinggi Google dan Tokopedia sebagai CTO dan Head of Data & AI

“Koleksi yang ditampilkan para brand lokal di sejumlah ajang dunia tersebut, juga bisa secara eksklusif ditemukan dan dibeli lewat Tokopedia,” imbuhnya

Ada pula berbagai kampanye di Tokopedia yang menjadi panggung bagi pegiat usaha lokal lainnya yang juga bergerak di bidang fesyen maupun kecantikan, seperti Parade Lokal, Women in Style, Modest on Trend, Tokopedia Beauty Dealight, Tokopedia Beauty Awards dan masih banyak lagi.

"Beragam inisiatif tersebut mendorong kategori Fesyen dan Kecantikan menjadi beberapa kategori yang paling populer di Tokopedia selama kuartal III 2022 dibanding periode yang sama tahun 2021,"ungkapnya

Baca Juga: Tokopedia Bagikan Tips Analisis Pasar, UMKM Wajib Simak!

Adapun, Head of PR and Marketing Heaven Lights, Anastasia Gretti Schender mengatakan, berkat Tokopedia dan KBRI New York, Heaven Lights bisa memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah global, melalui NYFW, khususnya lewat produk yang kami usung yaitu fesyen muslim dan modest wear.

"Koleksi yang kami pamerkan di ajang fesyen dunia tersebut mengambil inspirasi dari Papua.”katanya

Sementara itu, Founder and CMO BLP Beauty, Lizzie Parra, mengatakan dengan dukungan Tokopedia, BLP Beauty berhasil memperkenalkan produk kecantikan lokal di panggung dunia lewat PFW. Pada perhelatan bergengsi ini, BLP Beauty menjadi brand lokal kecantikan pertama yang terpilih oleh KBRI Paris dan L’Adresse Paris Agency untuk menampilkan koleksi bersama dengan brand lain dari Asia Tenggara.

"Kalau Korea bisa punya K-Beauty, Indo-Beauty juga punya potensi besar untuk mendunia.”tegasnya

Sedangkan, Pemilik Jewel Rocks, Imelda Widjaja menambahkan, untuk kedua kalinya Tokopedia mendukung usahanya dengan menampilkan keunikan aksesoris Indonesia di PFW.

Baca Juga: Tokopedia Ungkap Tren Belanja Sepanjang Kuartal III 2022

"Bisnis yang kami mulai dan bangun di Bali,bermodal awal Rp500 ribu, sampai punya 10 karyawan. Akhirnya bisa bersanding dengan brand kelas dunia lewat PFW. Semoga perjuangan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi brand lokal lain.”pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: