Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semakin Kokoh Jalani Bisnis Digital, Peruri Raih Penghargaan Tertinggi TOP Digital Award 2023

Semakin Kokoh Jalani Bisnis Digital, Peruri Raih Penghargaan Tertinggi TOP Digital Award 2023 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai bukti nyata komitmen Peruri menjalani transformasi digital, Peruri meraih penghargaan TOP Digital Awards 2023 dengan kategori Top Digital Implementation Bintang 5 (kategori tertinggi) dan Top Leader on Digital Implementation yang diberikan kepada Dwina Septiani Wijaya selaku Direktur Utama Peruri. Penerimaan penghargaan ini diwakilkan oleh Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi di Raffles Hotel Jakarta pada Senin, 4 Desember 2023. 

TOP Digital Awards 2023 mengusung tema “IT Governance and Cyber Security in Innovation of Business and Services”, merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan di Indonesia yang berhasil menerapkan dan menggunakan teknologi digital untuk berbagai aspek, seperti peningkatan kinerja, layanan, inovasi, dan daya saing bisnis. 

“Peruri telah menginisiasi transformasi digital sejak sekitar 2018 yang diawali dengan pembentukan Proyek Bisnis Digital. Pada 2019 kami telah resmi meluncurkan produk digital ke pasar untuk memberikan layanan jaminan keaslian produk dan dokumen elektronik dan autentikasi penggunanya,” kata Adi. 

Baca Juga: Komitmen Jalankan Bisnis Berkelanjutan, Peruri Raih Penghargaan ESG Disclosure Transparency Award 2023

Menurutnya, penghargaan ini menjadi pendorong untuk selalu memberikan layanan yang efektif dan efisien kepada pelanggan. “Sejumlah layanan digital seperti tanda tangan digital, stempel digital dan meterai elektronik merupakan salah satu bentuk inovasi kami dalam mengadopsi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi,” ujar Adi.

Peruri sebagai perusahaan penjamin keaslian ekosistem digital telah siap mendukung implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Indonesia untuk mendorong kemajuan transformasi digital dan reformasi birokrasi di Indonesia untuk memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

Peruri menyadari tantangan ke depan terkait keamanan data dan dokumen elektronik adalah sesuatu yang semakin diharapkan publik. Saat ini, sejumlah inovasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi di Peruri terus ditingkatkan melalui berbagai pengembangan dan inovasi, seperti sistem aplikasi, infrastruktur TI, regulasi, sumber daya manusia (SDM) dan lainnya.

Baca Juga: Peruri Gelar Digitalk Guna Memajukan UMKM Melalui Optimalisasi Teknologi Digital

Adi mengatakan, ini penghargaan yang luar biasa karena menunjukkan bahwa Peruri telah mengelola bisnis digitalnya secara profesional dan terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang canggih.

“Tentu saja terima kasih juga kami sampaikan untuk Ibu Dwina, Direktur Utama Peruri sebagai leader penggerak transformasi digital di Peruri,” pungkasnya.

Baca Juga: Evaluasi KPU Bali, Petugas KPPS Diminta Teliti saat Mendata Pemilih

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: