Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ingin Selfie Keren? Ini Trik dari Komunitas Android Bandung

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Sejumlah orang yang tergabung dalam komunitas android, kreatif dan himpunan mahasiswa Kota Bandung melakukan kegiatan berbagi dalam hal manajemen penggunaan media sosial untuk pengembangan potensi, promosi dan juga pengembangan hobi.

"Smartphone sudah tidak hanya alat komunikasi tapi mitra dan juga teman untuk berbagi serta pengembanga potensi. Kami bukan pasar tapi pengguna teknologi yang dibutuhkan masa kini," kata Hilda, salah seorang peserta workshop Komunitas Adroid bertema "Self Confidence is The Key to Brand Yourself" yang digelar Lenovo di Bandung, Minggu (24/1/2016).

Pada diskusi yang digelar di salah satu cafe di kawasan Dago itu, sejumlah komunitas android berkumpul antara lain Glasium Unikom, Sadaya, Young on Top, Hijabes Community, Perform UPO, My Pride Mazine dan lainnya.

Salah satu penekanan adalah dalam diskusi yang diikuti sekitar seratus peserta dari komunitas android itu antara lain trik "selfie" yang bisa mendorong peningkatan kualitas berkomunikasi di media sosial.

Kegiatan yang digandrungi kawula muda itu menjadi sisi yang dibidik sejumlah produsen smartphone dunia untuk bisa memberikan layanan komunikasi maupun fotografi.

"Bagi sebagian orang selfie mungkin dianggap tidak perlu, tapi bila kita gunakan untuk kegiatan positif jelas bisa memberikan peluang bagi kita, tak hanya untuk eksis tapi juga aksi," Agustinus, peserta diskusi lainnya.

Ia mengakui bila perkembangan tenologi smartphone begitu cepat, namun ia dan komunitasnya lebih cenderung mengembangkan spesifikasi dari sejumlah layanan yang ada diminati komunitasnya.

Sebagai mahasiswa, Agus mengaku tetap menyesuaikan belanja gadgetnya dengan anggaran yang dimilikinya hasil menabung. Meski demikian ia tetap mengikuti perkembangannya.

"Kami memanfaatkan diskusi dan workshop seperti ini, dan beruntung produsen gadget seperti Lenovo dan lainnya kerap mengajak komunitas untuk berdiskusi terkait produknya. Dari situ kita tetap bisa up date," kata Agus.

Pada kegiatan yang juga memperkenalkan produk Lenovo VIBE S1 dengan kamera selfie ganda itu para peserta melakukan sharing pengalaman dalam memperdalam trik selfie dengan trik dan efek yang lebih tajam dan berkarakter.

"Konsumen Indonesia saat ini mengharapkan lebih dari sekedar smartphone melainkan untuk berinteraksi lebih jauh di media sosial, promosi produk dan juga penyaluran hobi," kata Country Lead Mobile Bussines Group Lenovo Indonesia Adrie T Suhadi.

Ia mencontohkan dalam aktivitas selfie, lebih dari sejuta foto selfie dijepret per hari dan sekitar 48 persen diantaranya dishare di media sosial seperti facebook, path dan instagram yang merupakan jejaring sosial paling popular di Indonesia.

Memotret momen berharga baik sendirian atau bersama keluarga tak cukup lagi, mereka selfie untuk menonjolkan diri di jejaring sosial yang mereka masuki.

"Kami mendengar keinginan konsumen dan mencesain VIBE berdasarkan pemahaman kami mengenai keinginan konsumen itu," katanya.

Menurut dia produk VIBE S1 merupakan smartphone dengan kamera selfi ganda pertama di dunia dengan kamerta utama 8MP dan kamera kedua 2MP yang bisa menganalisa kedalaman informasi medan, ruang meniru kemampuan penglihatan manusia yang memiliki dua mata.

Selain itu memungkinkan melakukan penyuntingan untuk bisa mengatue efek blur dan "bokeh" ke latar bekalabg yang disesuaikan dengan mode yang dipilih.

"Intinya fasilitas ini membantu konsumen meningkatkan rasa percaya diri melalui teknologi smartphone," katanya menambahkan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: