Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Asuransi AXA Ajak Agen Lakukan Transformasi Digital

        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance Indonesia) terus berupaya untuk melakukan transformasi digital. Salah satu upayanya ialah dengan kegiatan AXA Social Agent Workshop yang bertujuan untuk meningkatkan performa alternative distribution channel melalui media sosial.

        "Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan alternative distribution channel guna meraih calon nasabah dan mendukung pelayanan nasabah yang lebih baik melalui medium yang sudah tersedia," ujar CEO Asuransi AXA Indonesia Paul-Henri Rastoul di Restoran Bunga Rampai, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

        Adapun kegiatan social agent merupakan pembekalan yang diberikan oleh Asuransi AXA Indonesia kepada para agen untuk memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan linkedIn dalam memasarkan produk dan layanan.
        Pada praktiknya, workshop ini akan terbagi dalam beberapa batch dan dilakukan berkesinambungan. Asuransi AXA Indonesia menargetkan seluruh agen yang berjumlah sekitar 600 agen dapat mengikuti workshop tersebut.

        "Kegiatan social agent sudah disosialisasikan di beberapa negara di Asia Tenggara dan memperoleh tanggapan positif dari para agen negara tersebut," ucap Chief Commercial Officer Asuransi AXA Indonesia Indrayana Agussaputra di lokasi yang sama.

        Ke depan dia meyakini bahwa jalur digital akan menjadi game changer, oleh karena itu perlu untuk mengembangkan jalur ini di setiap lini bisnis.

        "Hal tersebut disadari AXA General Insurance Indonesia dengan keadaan lingkungan yang dinamis dan mobilitas tinggi, kami juga telah meluncurkan aplikasi mobile MyAXA Claims guna membantu nasabah dalam melakukan klaim," pungkas Indrayana.

        Saat ini kecenderungan masyarakat untuk memperoleh kepercayaan nasabah/calon nasabah kepada perusahaan yakni lebih sering menggunakan akses media sosial yang mereka miliki dibandingkan bertemu atau tatap muka.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: