Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Laba Pemilik Gerai Mitra10 Tumbuh 51%

        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) yang merupakan perusahaan distribusi terbesar dan terkemuka di bahan bangunan, kimia, dan consumer goods/FMCG dan pemilik jaringan toko ritel moderen home improvement dan bahan bangunan (Mitra10) dan home furnishing (Atria) pada semester I 2016 berhasil membukukan peningkatan laba bersih sebesar 51 persen menjadi Rp35 miliar dibandingkan periode sama tahun 2015 sebesar Rp23 miliar

        Sektetaris Perusahaan Catur Sentosa Adiprana Idrus Widjajakusuma mengatakan lonjakan laba bersih tersebut ditunjang oleh pertumbuhan penjualan sebesar 10,5 persen menjadi Rp 3,9 triliun dan perbaikan gross profit margin dari 13,4 persen pada semester I-2015 menjadi 14,2 persen pada enam bulan pertama 2016.

        "Segmen distribusi memberikan kontribusi sebesar 71 persen dari total penjualan konsolidasi, sedangkan segmen ritel moderen berkontribusi 29 persen," ujarnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (31/7/2016).

        Untuk segmen dengan tingkat pertumbuhan tertinggi adalah segmen distribusi consumer goods/FMCG yakni sebesar 26 persen. Kemudian segmen distribusi bahan bangunan 12 persen dan ritel moderen sebesar 5 persen.

        "Kami akan terus meningkatkan pertumbuhan dengan memperkuat kinerja segmen distribusi khususnya di bahan bangunan dan consumer goods serta ritel modern Mitra10 seiring dengan tingginya kebutuhan akan bahan bangunan untuk renovasi/ peremajaan rumah/ tempat tinggal," jelasnya.

        Untuk menopang target penjualan 2016 sebesar Rp8,5 triliun, CSAP telah menyiapkan capex sebesar Rp300 miliar dengan rincian alokasi, segmen ritel moderen Rp250 miliar, dan capex segmen distribusi sebesar Rp50 miliar.

        Dalam siaran pers juga menginformasikan perkembangan aksi korporasi perseroan yang telah rampung yakni penambahan modal melalui HMETD dengan total peraihan dana sebesar Rp492 miliar yang dibukukan sebagai tambahan pada modal inti CSAP.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: