Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, Facebook berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan UKM lokal dengan menggunakan kekuatan mobile.
Head of SMB for Southeast Asia, Nadia Tan dan SMB Lead Indonesia, Waizly Darwin memberikan pandangan mengenai bagaimana pelaku usaha kecil dapat melakukan lebih untuk menjangkau pelanggan di mobile melalui Facebook dan Instagram.
Nadia Tan mengatakan bahwa penelitian menunjukkan UKM di Indonesia hampir 60 juta, namun hanya 15 juta yang memiliki online presence. Hal ini menunjukkan potensi besar untuk UKM menumbuhkan bisnis mereka di dalam dan luar negeri melalui mobile.
"Dengan 264 juta pengguna Facebook di Asia Tenggara, 88 juta pengguna di Indonesia, kami berkomitmen untuk membantu UKM di Indonesia membangun mobile presence sebagai cara yang efektif untuk menjangkau pelanggan dan menumbuhkan bisnis mereka," kata Nadia di Jakarta, Kamis (6/10/2016).
Facebook memandang bahwa bisnis mobile di Indonesia masih sangat potensial. Namun banyak pengguna yang belum begitu faham dengan baik bagaimana mengoptimalkan Facebook dan Instagram sebagai media pendukung bisnisnya.
SMB Lead Indonesia Waizly Darwin menjelaskan ada banyak tools yang bisa dipakai di fanpage. "Ini penting untuk pelaku bisnis karena kita harus mengetahui audience kita seperti apa," jelasnya.
Fitur Ads Manager bisa digunakan untuk menargetkan iklan pengguna pada audience yang lebih spesifik. Melalui fitur ini pengguna dapat melihat seberapa besar audience melihat iklannya dan dapat mengetahui apa saja iklan yang disukai audience.
Facebook juga melakukan workshop ke beberapa daerah untuk meningkatkan pengetahuan bisnis mobile dan memberikan edukasi bisnis bagi UKM di Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: