- Home
- /
- EkBis
- /
- Agribisnis
Lagi-lagi Cita Rasa Kopi Indonesia Tak Ada Duanya, Laku Habis di Uzbekistan!
Keunikan dan kekayaan cita rasa kopi Indonesia yang telah mendunia berhasil memikat ratusan pengunjung pameran yang ingin mencicipi langsung kelezatan kopi di booth Indonesia pada pameran Food Week, tanggal 13-16 Juni 2022 di Uzexpocenter, Tashkent, Uzbekistan.
Pada kesempatan ini, KBRI Tashkent bersama PT Kapal Api Global menyajikan kopi instan jenis Good Day dan Santos Capuccino di booth Indonesia.
Baca Juga: Kemenparekraf Bawa 3 Jenama Alat Musik Lokal di Pameran NAMM 2022 Amerika Serikat
Produk lain yang turut dipamerkan adalah kopi bubuk merek Kapal Api, kopi bubuk merek Excelso dengan berbagai varian kopi, antara lain Aceh Gayo, Kalosi Toraja, Mandailing, Java dan Luwak. Di samping itu, juga ditampilkan produk permen Relaxa dan biskuit Lovy Coffeechino.
"Produk-produk yang ditampilkan ternyata cocok dengan selera pasar setempat. Partisipasi Indonesia pada pameran tersebut, menghasilkan kesepakatan untuk mengimpor empat kontainer kopi instan ke Uzbekistan," mengutip dari siaran resmi Kementerian Luar Negeri RI, Senin (20/6/2022).
Baca Juga: Pesona Agrowisata Kampung Kopi Gombengsari Kian Diminati
KBRI Tashkent terus berupaya melakukan penetrasi pasar produk-produk unggulan Indonesia di negara akreditasi melalui partisipasi pada berbagai pameran.
Upaya tersebut diharapkan mampu membuat produk-produk unggulan Indonesia khususnya kopi, dapat lebih dikenal oleh masyarakat Uzbekistan, dan dapat meningkatkan peluang kerja sama di bidang perdagangan antara kedua negara.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Ayu Almas
Tag Terkait: