Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PosAja! Akademi Bakal Tingkatkan Standar Kompetensi Mitra

        PosAja! Akademi Bakal Tingkatkan Standar Kompetensi Mitra Kredit Foto: Pos Indonesia
        Warta Ekonomi, Bandung -

        PT Pos Indonesia (Persero) membuka PosAja! Akademi untuk peningkatan standar kompetensi mitra PosAja!. 

        PosAja! Akademi nantinya akan memberikan pelatihan kepada O-Ranger, Agen Pos, mitra Drop Points, O-Ranger Mawar, yang jumlahnya mencapai ribuan dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

        Baca Juga: Bidik Pelanggan Milenial dan Gen Z, Pos Indonesia Gaet Atta Halilintar

        Launching PosAja! Akademi dilakukan di Universitas Logistik dan Bisnis Indonesia (ULBI) Bandung, Jalan Sari Asih, Kota Bandung, Kamis (20/10/2022).

        Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia, Siti Choiriana atau Ana, mengatakan PosAja! Akademi akan fokus menjadi learning center untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) mitra PosAja!. Melalui akademi ini, mereka akan mendapatkan pelatihan tentang standar pelayanan Pos Indonesia dalam melayani customer.

        Baca Juga: Apindo Jabar Gaet PT Pos Indonesia Kembangkan Bisnis Logistik

        "PosAja! akademi akan menjadi sarana untuk melakukan improve kepada semua partner PosAja! seperti O-Ranger, Agen Pos, mitra drop point, dan lainnya. Goal-nya agar mereka memiliki knowledge dan service yang sama dalam melayani customer," jelasnya.

        PosAja! Akademi juga akan memberikan sertifikasi terkait standar pelayanan kurir dan logistik. Sehingga SDM yang dihasilkan diharapkan semakin kompeten dan ikut menunjang peningkatan ekonomi bangsa melalui kompetensi di sektor kurir dan logistik. Dengan standardisasi ini, diharapkan produktivitas mitra semakin baik. 

        "Jadi kalau bicara service bagi customer, semua harus sama. Tidak boleh berbeda-beda antara satu tempat dengan tempat lainnya. Misalnya kalau melayani sameday service, ya memberlakukan paket dan pelayanannya harus sama," ungkap direktur yang pernah meraih penghargaan sebagai Srikandi Indonesia itu. 

        Saat ini, Pos Indonesia memiliki mitra O-Ranger lebih dari 10.000 orang, mitra Drop Points lebih dari 30.000, dan Agen Pos lebih dari 28.000. Ribuan mitra dari Sabang sampai Merauke ini yang nantinya diharapkan bisa mendapat pelatihan dari PosAja! Akademi. 

        Baca Juga: PT Pos Indonesia dan IFG Life Perkuat Ekosistem BUMN

        Ana menjelaskan, mitra O-Ranger, Agen Pos, dan lainnya adalah solusi bisnis masa depan. Mereka akan merepresentasikan layanan Pos Indonesia. Jika pelayanan mereka baik, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap PosAja! kembali meningkat. 

        "PosAja! Akademi adalah jawaban Pos Indonesia atas masukan masyarakat yang menginginkan layanan Pos yang semakin baik. Ini komitmen kami untuk tumbuh besar dan maju bersama masyarakat Indonesia," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: