Kredit Foto: Sufri Yuliardi
PT FWD Insurance Indonesia menyasar generasi Z (Gen Z) seiring meningkatnya kesadaran kelompok usia muda terhadap pentingnya investasi dan perencanaan keuangan jangka panjang. Langkah ini merespons hasil survei Jakpat bertajuk Understanding Gen Z: Preference in the Workplace, yang mencatat 63% Gen Z di Indonesia berminat menabung dan berinvestasi untuk masa depan.
Menangkap peluang ini, FWD Insurance memperbarui produk asuransi jiwa FWD Treasury Legacy Protection sebagai solusi proteksi sekaligus perencanaan pensiun dan warisan. Produk ini memberikan perlindungan hingga usia 100 tahun dan menyasar kalangan produktif, termasuk Gen Z, yang mulai memikirkan masa pensiun sejak dini.
“FWD Insurance menjawab kebutuhan masyarakat untuk mempersiapkan pensiun serta rencana warisan. Pembaruan produk ini memberikan lebih banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan perencanaan keuangan nasabah,” ujar Direktur dan Chief Bancassurance Officer FWD Insurance, Irene Dewi, dalam keterangan resmi, Rabu (30/7/2025).
Baca Juga: Siap Pensiun Tanpa Cemas? FWD Tawarkan Proteksi Jiwa hingga Rp5 Miliar
Baca Juga: Sasar Milenial dan Gen Z, FWD Rilis Asuransi Jiwa dengan Proteksi Plus Refund Jumbo
Produk ini menawarkan manfaat hidup sebesar 50% dari Uang Pertanggungan yang bisa dicairkan saat nasabah mencapai usia 55, 65, atau 75 tahun. Dengan premi tahunan mulai dari Rp3 juta, produk ini juga menyediakan fleksibilitas masa pembayaran, yaitu 3 tahun, 5 tahun, 10 tahun, atau satu kali bayar. Tersedia pula diskon premi bagi perlindungan minimal Rp500 juta atau USD 50.000.
Studi FWD dan Ipsos di 10 pasar Asia menunjukkan bahwa risiko kehilangan pencari nafkah dan ketidakpastian ekonomi semakin mendorong urgensi perlindungan finansial jangka panjang. Karena itu, kehadiran produk ini dinilai relevan untuk menjawab kebutuhan keamanan finansial generasi muda.
FWD memasarkan produk tersebut melalui kerja sama bancassurance dengan PT Bank OCBC NISP Tbk. “Kehadiran produk ini melalui jaringan OCBC merupakan bagian dari komitmen kami untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi,” pungkas Irene.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Azka Elfriza
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: