Hi-Fella dan Toco Perkuat Sinergi Digital untuk Perluas Kolaborasi Bisnis
Kredit Foto: Istimewa
Hi-Fella berkolaborasi dengan Toco, sebuah platform marketplace berbasis komunitas yang berfokus pada pemanfaatan teknologi untuk membantu para seller mendapatkan buyer.
Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan solusi digital terintegrasi yang mendukung franchisor dan franchisee dalam mengakuisisi pelanggan pertama mereka, baik melalui teknologi pemasaran digital yang mumpuni dari Toco maupun interaksi langsung dengan calon mitra dan pelanggan melalui Hi-Fella.
“Kami sebagai sebuah platform virtual expo dan livestreaming dapat menghubungkan berbagai pelaku usaha melalui platform virtual expo dan live streaming, membantu bisnis untuk berinteraksi dengan calon mitra dan pelanggan tanpa batasan waktu dan tempat,” ucap COO Hi-Fella, Alistair Tody dalam gelaran Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2025 di BSD.
Dengan tambahan fitur dari Toco yang memungkinkan pelaku bisnis untuk memanfaatkan marketplace dan teknologi digital untuk scale up, kemitraan ini memperkaya peluang kolaborasi yang lebih luas.
Baca Juga: 10 ERP Indonesia Terbaik untuk Bisnis Terintegrasi bersama Mekari Jurnal
“Saya berharap kolaborasi ini dapat memberikan solusi digital yang lebih efisien bagi pengusaha untuk memperluas jangkauan mereka dan berkolaborasi dengan berbagai pihak tanpa batasan waktu dan lokasi. Dengan menggunakan platform digital, kami ingin memastikan bahwa IFBC 2025 bukan hanya sebuah acara fisik, tetapi juga dapat menjangkau audiens global,” ujar Alistair.
Dengan berbagai fitur interaktif seperti virtual exhibition, sesi live streaming, dan fitur networking, baik Hi-Fella maupun Toco dapat menciptakan ruang yang memungkinkan pelaku usaha untuk menjalin hubungan yang lebih personal dan mengoptimalkan akuisisi pelanggan pertama yang sangat dibutuhkan untuk membangun basis pelanggan yang kuat.
Founder & CEO Toco, Arnold Egg, menegaskan bahwa teknologi dan marketplace dapat membantu franchise owner meraih pelanggan pertama mereka. Lalu, mengatasi tantangan dalam mendapatkan kepercayaan pelanggan, dan membangun loyalitas yang berkelanjutan.
“Tantangan pertama bagi franchise adalah mendapatkan kepercayaan pelanggan. Dengan teknologi dan marketplace, kami membantu para seller untuk mendapatkan feedback cepat, menguji pasar, dan memastikan bahwa yang kita scale up adalah apa yang sudah terbukti berhasil dengan pelanggan pertama,” kata Arnold.
Salah satu tujuan utama dari kerja sama ini adalah untuk mendorong pertumbuhan wirausaha baru, memperkuat jejaring bisnis lokal, dan membuka peluang ekspansi bagi brand-brand Indonesia untuk dikenal lebih luas, baik di dalam maupun luar negeri.
Head of Public Relation Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) & Neo Promosindo penyelenggara IFBC (International Franchise Business Concept), Fredy Ferdianto, menambahkan pihaknya mendukung adanya kolaborasi dari kedua belah pihak tersebut.
Menurut dia, dengan adanya platform digital yang disediakan oleh Hi-Fella dan Toco, pelaku usaha dapat dengan mudah berinteraksi dengan mitra bisnis potensial, investor, serta pelanggan dari berbagai belahan dunia.
"Keuntungan lain yang didapatkan oleh peserta IFBC adalah kemudahan dalam mengakses berbagai peluang bisnis tanpa harus terhalang oleh batasan geografis. Melalui platform virtual Hi-Fella dan marketplace Toco, peserta dapat melakukan pertemuan dengan calon mitra atau investor secara real-time, tanpa harus melakukan perjalanan fisik,” tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri