Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aqua Japan Mantapkan Pasar Home Appliance di Indonesia Dengan Target Top 3.

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sejak tahun 1970 masuk pasar Indonesia perusahan elektronik ternama asal Jepang ini dikenal dengan merek Sanyo, bahkan pada 1996 telah memiliki pabrik kulkas di Cikarang, Jawa Barat dengan kapasitas 1 juta unit per tahun untuk pasar Indonesia, Jepang, Asia dan Afrika

Namun dengan alasan  guna menciptakan produk inovatif dengan teknologi canggih untuk generasi baru, secara resmi merek ini berganti menjadi Aqua Japan dan diluncurkan  pada 2012 di Jepang. Pada November 2015 Aqua Japan mulai masuk ke pasar Indonesia. Hal ini diutarakan olah Kenji Sadayuki, Presiden Direktur Aqua Japan Indonesia saat meluncurkan Kulkas dan mesin cuci terbarunya di Jakarta (16/0 5).

Kenji mengatakan, sejalan dengan tujuan memenuhi kebutuhan peralatan rumah tangga yang modern, Aqua Japan  mengusung misi Membuat Hidupmu Lebih Mudah. 

"Konsep Aqua Japan adalah semua produk yang diproduksi didukung teknologi dari Jepang dimana kualitasnya tidak diragukan lagi, tahan banting, meskipun dibuat di Indonesia," ujar Kenji.

Kenji mengatakan, sejak menggunakan merek Aqua Japan, perusahaannya telah meraih market share 10% untuk kulkas dan mesin cuci di Indonesia.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mulai membaik di tahun ini, membuat kami optimis penjualan akan meningkat, dan kami mentargetkan dapat tumbuh dua kali lipat pada 2018. Saat ini kami telah memiliki jalur distribusi yang kuat untuk seluruh Indonesia dengan dukungan 141 servis center yang tersebar di seluruh Indonesia."

Seperti telah disebutkan, saat ini Aqua Japan meluncurkan produk baru berupa kulkas dan mesin cuci yakni kulkas Slim Beauty 2 dan Mesin Cuci Hijab Series.

Kulkas Slim Beauty 2 merupakan lemari pendingin 1 pintu, selain keunggulan pada kualitas kompresor produk ini menawarkan beberapa keunggulan lain seperti, freezer yang memiliki laci. Kulkas ini juga memiliki tempat tanpa pendingin di bagian bawah (draybox)

Sementara itu untuk mesin cuci Aqua Hijab Series, diklaim mampu membersihkan hijab yang umumnya memiliki hiasan manik-manik dengan bersih dan aman tanpa kuatir merusak hijab tersebut. 

Selain dua produk itu, Aqua Japan juga memperkenalkan mesin cuci terkecil pertama yang dapat digenggam, dilabel dengan nama Coton. Coton merupakan produk gaya hidup yang praktis yang mudah dibawa berpergian dan dapat membersihkan noda pada pakaian. 

Untuk mendukung ekspansinya di Indonesia, tahun 2016 ini Aqua Jepang menunjuk Andre Taulany sebagai Brand Ambasadornya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: