WE Online, Jakarta - Lock&Lock memiliki komitmen kuat untuk terus memperluas jaringan penjualan demi menjadi merek peralatan rumah tangga dan dapur nomor satu di Indonesia.
Public Relations PT Lock&Lock Indonesia Artini Asputri menyampaikan bahwa perluasan saluran penjualan yang akan dilakukan perseroan dalam waktu dekat ini adalah membuka flagship store terbaru di Lotte Shopping Avenue.
"Perluasan saluran penjualan sudah pasti kita tingkatkan hingga menjangkau seluruh Indonesia, pembukaan flagship store baru dan perluasan distributor," katanya dalam keterangan kepada Warta Ekonomii yang diterima di Jakarta, Kamis (26/5/2016).
Artini mengatakan perluasan juga dilakukan dengan merambah penjalan secara online atau daring (dalam jaringan). Ia menyebutkan Lock&Lock telah merilis situs belanja online, yaitu www.locknlockmall.co.id.
"Lock&Lock sudah terjun (ke penjualan online) melalui e-commerce untuk memudahkan customer kita. (Pelanggan) dengan mudah bisa belanja online di www.locknlockmall.co.id," ujarnya.
Disampaikan, lewat berbagai macam jaringan penjualan tersebut Lock&Lock mencatatkan kinerja penjualan yang baik pada kuartal pertama tahun 2016 ini. Meski demikian, Tias sapaan akrabnya enggan menyebutkan angka pasti penjualan produk yang dibukukan oleh perseroan.
"Cukup baik penjualan kuartal pertama tahun ini apalagi didukung tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan mereka mencari produk yang terbuat dari material yang aman bagi kesehatan dan ramah lingkungan," sebutnya.
Perseroan, imbuhnya, bakal terus melakukan promosi dan edukasi kepada masyarakat tentang kualitas dan keunggulan produk yang mereka miliki. Ia menjelaskan promosi dan edukasi ini dilakukan guna mendorong angka penjualan serta meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk Lock&Lock.
"Promo-promo dan edukasi tentang produk juga kita lakukan melalui media sosial, direct email ke customer, newsletter, dan katalog. Kemudian direct langsung ke customer kita, Lock&Lock punya dua community, yaitu Lock&Lock Supporters yang beranggotakan para ibu-ibu pecinta produk Lock&Lock di mana sebulan sekali kita berkumpul untuk mengadakan kelas seperti cooking class. Satu lagi adalah Lock-Lock Green Mate yang beranggotakan para generasi muda yang peduli terhadap lingkungan," pungkasnya.
Adapun, saat ini Lock&Lock menguasai hampir seluruh pasar Asia dengan market share terbesar di Korea, China, Vietnam, Thailand, dan Indonesia. Di Indonesia sendiri Lock&Lock sudah hadir selama 12 tahun dengan perkembangan yang sangat pesat dalam memperluas pasarnya ke seluruh Indonesia.
Hingga kini terdapat lebih dari 1.100 saluran penjualan Lock&Lock di Indonesia seperti flagship store, departement store, supermarket, distributor, B2B (business to business), online shopping, serta home shooping.
Lock&Lock juga telah berinvestasi di Indonesia dengan membangun distribution centre seluas 40.000 meter persegi yang berlokasi di Cibitung.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement