PT Sun Life Financial Indonesia ("Sun Life Indonesia") meluncurkan Sun Connect, sebuah solusi berasuransi baru yang memaksimalkan penggunaan teknologi. Hal ini menjawab kebutuhan masyarakat akan asuransi di masa Pandemi Covid-19 yang makin meningkat.
Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia, menyatakan bahwa sejak lama Sun Life telah berfokus pada teknologi dalam mendukung produktivitas karyawan dan tenaga pemasar, sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah melalui pengolahan data yang tepat.
Baca Juga: Beli hingga Klaim Asuransi dari Rumah dengan Allianz eAZy Cover
Transformasi digital yang telah dilakukan membuat perusahaan lebih siap dalam menyongsong era kelaziman baru (new normal). Selain menghadirkan rangkaian produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, Sun Life juga berkomitmen untuk #SLaluMendampingi dan memberikan solusi berasuransi kepada para stakeholder-nya.
"Sun Connect menjadi salah satu solusi teranyar yang kami hadirkan untuk menjembatani kebutuhan nasabah akan proteksi jiwa dan kesehatan, membantu agen dalam melakukan pemasaran secara virtual, serta menjadi stimulus ekonomi agar dapat terus berjalan," ujar Elin saat peluncuran Sun Connect secara virtual di Jakarta, Kamis (11/6/2020).
Dalam kesempatan yang sama, Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia, menuturkan, bukan hanya dari sisi infrastruktur dan teknologi, pihaknya juga mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten, serta mengedukasi para tenaga pemasar agar dapat menjalani setiap proses pemasaran virtual secara maksimal.
"Kehadiran Sun Connect memberikan pengalaman baru dalam berasuransi, mendekatkan yang jauh, di mana jarak tidak lagi menjadi hambatan dengan mengutamakan prinsip keamanan, kenyamanan dan kemudahan, khususnya bagi nasabah dan para tenaga pemasar kami," paparnya.
Menurutnya, inisiatif ini sejalan dengan kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai tata cara baru penjualan unit link atau produk asuransi yang memungkinkan penjualan produk unit link secara virtual atau melalui digital. Relaksasi ini diberikan sebagai upaya menjaga kinerja dan stabilitas industri asuransi di Indonesia.
Kini, para tenaga pemasar dapat memanfaatkan media komunikasi seperti video call atau video conference untuk berkomunikasi dan memasarkan produk Sun Life kepada nasabah. Berbagai dokumen pendukung pun dapat dilampirkan secara online untuk kemudian disahkan menggunakan surat pernyataan nasabah serta rekaman video dan audio.
"Selain berusaha untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi dan asuransi, berbagai inovasi yang kami hadirkan juga berpangkal pada keinginan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan layanan dan perlindungan terbaik. Di tengah pandemi ini, komitmen untuk #SLaluMendampingi menjadi hal yang prioritas, dengan mengusung semangat positif, agar bersama-sama kita siap memasuki kelaziman baru dengan perencanaan keuangan dan proteksi yang lebih baik," pungkas Elin.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: