Digantikan Bambang Pacul, Herman Hery: Terima Kasih Ibu Megawati yang Sudah...

Digantikan Bambang Pacul, Herman Hery: Terima Kasih Ibu Megawati yang Sudah... Kredit Foto: JPNN

Politikus PDIP Herman Hery mengucapkan terima kasih kepada ketua umum parpolnya Megawati Soekarnoputri, karena sudah diberi kepercayaan menjadi Ketua Komisi III DPR RI selama dua tahun.

Hal itu disampaikan Herman Hery setelah proses serah terima jabatan Ketua Komisi III DPR kepada Bambang Wuryanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/11).

Baca Juga: PDIP Mengalami Polemik Internal? Cucu Soekarno Blak-blakan: Saya Rasa Kami...

"Terima kasih kepada Ibu Megawati yang sudah menugaskan saya sebagai Ketua Komisi III DPR selama dua tahun. Itu adalah bentuk kepercayaan pimpinan ke saya sebagai petugas partai,” jelas dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Fraksi PDIP DPR RI diketahui merotasi jabatan Ketua Komisi III DPR RI. Jabatan itu  sebelumnya ditempati Herman Hery.

Kini, jabatan ketua komisi III DPR RI dialihkan kepada Bambang Pacul-sapaan Bambang Wuryanto yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Herman Hery juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan dan anggota Komisi III DPR lintas fraksi.

Menurut dia, perbedaan partai tidak menghalangi para legislator Komisi bidang hukum itu tetap bekerja sama membangun bangsa.

“Betul kami berbeda partai, tetapi selama dua tahun saya memimpin sebagai ketua Komisi III DPR, kami sudah bergandengan bersama untuk membawa misi tugas bagi kemaslahatan bangsa dan konstituen,” ujar legislator kelahiran Nusa Tenggara Timur itu.

Baca Juga: Pecah!!! Akan Tempuh Upaya Hukum dengan Bukti yang Ada, Haris Azhar: Itu Bukan Bahan Bikin Kue!

Herman Hery pun mengaku siap untuk ditugaskan PDIP di komisi mana pun.

Dirinya tetap mengedepankan prinsip loyalitas ketika ditugaskan partai.

“Saat saya dipanggil pimpinan fraksi, bahwa ada rotasi. Saya nyatakan siap. Saya menjunjung tinggi loyalitas terhadap penugasan dari partai saya,” ujar dia.

Herman Hery dalam kesempatan tersebut mengaku banyak memiliki cerita suka dan duka selama menjadi bagian Komisi III DPR RI mulai dari anggota sampai menjabat ketua.

Baca Juga: Kasusnya dengan Luhut Masuk Babak Pengadilan, Omongan Haris Azhar Tak Terduga: Saya Akan Senang

“Sudah banyak suka dan duka bersama di Komisi III DPR. Lebih banyak senangnya. Kenapa? Sebab, Komisi III DPR sangat rujuk. Komisi III DPR ini kedengaran orang sangat berat, tetapi karena berat itulah kebersamaan kami," katanya.(ast/jpnn)

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini