Anies Banyak Masalah di Jakarta, Tentu Saja Surya Paloh Punya Hitung-Hitungan Matang

Anies Banyak Masalah di Jakarta, Tentu Saja Surya Paloh Punya Hitung-Hitungan Matang Kredit Foto: Antara/Fauzi Lamboka

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang akan merapat ke Partai Nasdem untuk pegelaran Pilpres 2024. Namun, sejumlah masalah di Jakarta membuat langkah Anies diprediksi akan terganggu, bahkan bisa mencoreng Parpol yang mengusungnya.

Peneliti Utama Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho menilai Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, telah berhitung terkait kondisi tersebut.

"Jika memang terbukti Anies terkena masalah Formula-E dan terhubung dengan terorisme, pasti Surya Paloh punya pilihan lain," ucap Catur sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga: Kelompok Reuni 212: Kami Enggak Sama Sekali Mendukung Anies Baswedan karena...

Sebelumnya, KPK tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi Formula E di Jakarta. Anies Baswedan pun turut disebut jika terbukti korupsi.

Selain itu, kedekatan Anies dengan tersangka teroris Farid Okbah, Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia pun terkuak. Kendati demikian, Catur mengatakan jika belum terbukti benar, Anies Baswedan masih berkesempatan untuk diusung Surya Paloh.

"Saya rasa Surya Paloh dan Nasdem sejauh ini cenderung kepada Anies Baswedan," jelasnya.

Menurut Catur, Anies Baswedan akan mengumumkan pilihan parpolnya setelah masalah tersebut selesai.

"Untuk Anies, saya lihat akan menentukan parpol pun setelah selesai masa jabatannya di Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: Jeng Jeng! Tunjuk Jadi Ketuplak Formula E, Anies Berniat Tumbalkan Ahmad Sahroni?

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini