Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Eng-Ing-Eng, Jika Pilpres Dilakukan Sekarang, Maka Pasangan Ini Juaranya

Eng-Ing-Eng, Jika Pilpres Dilakukan Sekarang, Maka Pasangan Ini Juaranya Kredit Foto: Antara/Risky Andrianto
Warta Ekonomi -

Lembaga survei Charta Politika melakukan simulasi pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Hasilnya, pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir menduduki peringkat teratas.

Survei ini dilakukan selama 29 November-6 Desember 2021 dengan responden sebanyak 1.200 usia 17 tahun ke atas atau memenuhi syarat pemilihan. Survei dengan metode wawancara tatap muka ini memiliki margin of error sekitar +-2,83 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga: Hati-Hati Pak Prabowo, Meski Elektabilitas Tinggi, Ini Dia Tantangan Nyata di Pilpres 2024

Selain Ganjar-Erick, ada dua pasangan capres-cawapres yang ada dalam simulasi itu, yakni pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan pasangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto-Ketua DPR Puan Maharani.

"Pasangan Ganjar-Erick menduduki peringkat pertama dengan elektabilitas sebesar 33,9%," ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya.

Di posisi kedua ditempati Anies-AHY dengan elektabilitas sebesar 26,2%.Di posisi terakhir ditempati pasangan Prabowo-Puan dengan perolehan sekitar 20,3%. Sementara jumlah yang tidak menjawab atau tidak tahu sekitar 19,6%.

Baca Juga: Terungkap! Begini Jawaban Prabowo Kala Ditanya Soal Kesiapan Pilpres 2024

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan