Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ngomong Jangan Jadi Ayam Sayur, Eh... Jenderal Dudung Nyindir Siapa Sih?

Ngomong Jangan Jadi Ayam Sayur, Eh... Jenderal Dudung Nyindir Siapa Sih? Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memberikan arahan dan instruksi kepada anak buahnya saat menggelar Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh 2.655 prajurit TNI AD di Monas.

Dalam kesempatan itu, Dudung memerintahkan TNI AD harus siap siaga menghadapi gerakan radikalisme yang mengancam Pancasila.

"Saya katakan bahwa TNI AD ini sangat strategis, maka saya perintahkan kepada mereka untuk mengecek setiap saat dan setiap waktu tentang perkembangan-perkembangan dan mereka harus tahu siapa-siapa pelakunya, sehingga akan memudahkan apabila kita bertindak.

Baca Juga: Kelompok Radikal Berkembang dalam Hitungan Detik, Perintah Dudung ke Prajurit TNI Gak Main-main

Dudung pun mengancam terhadap kelompok intoleran agar jangan coba-coba menganggu atau menyolek Pancasila. 

"Dengan Pancasila, kita masih tegak berdiri. Oleh karenanya jangan coba-coba mengganggu Pancasila, mengganggu persatuan dan kesatuan. Dan kalian hadir jangan pernah ragu-ragu," katanya.

Dia pun meminta agar TNI AD harus jadi jagoan dan pemberani dalam menghadapi kelompok radikal yang coba-coba menyenggol Pancasila.

"Oleh karena itu, kata dia, prajurit TNI harus jadi petarung, jagoan, pemberani. Jangan jadi ayam sayur, kalau diadu kalahan," tegas mantan Pangdam Jaya tersebut.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan