Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sukses Berbisnis dengan Konsisten Bangun Personal Branding di Ruang Digital

Sukses Berbisnis dengan Konsisten Bangun Personal Branding di Ruang Digital Kredit Foto: Unsplash/Creative Christians
Warta Ekonomi, Jakarta -

Etika digital kerap dianggap simpel oleh pengguna media digital. Padahal jika dilakukan secara konsisten dan jangka panjang bisa mendapat satu aset baru, yakni kredibilitas digital. 

"Tidak ada patokan berapa lama kredibilitas bisa terbangun. Tapi, seiring kita berjalan menggunakan media sosial. Kita rutin dan konsisten, dengan value-value yang kita taruh, nanti akan terbaca oleh orang, kita itu modelnya ke arah mana," kata CEO and Founder of Coffee Meets Stocks, Theo Derick saat Webinar #MakinCakapDigital 2022 untuk kelompok masyarakat dan komunitas di wilayah Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (28/6/2022), dalam keterangan tertulis yang diterima.

Baca Juga: Tetap Wasapada di Dunia Digital, Hindari Penipuan dengan Berpikir Kritis

Ketika sudah terbentuk karakteristik sebuah brand, bisnis, atau personal branding yang diangkat, maka berbagai klien bermunculan untuk meminta kerja sama. Coffee Stocks misalnya, lanjut dia, membutuhkan 6-8 untuk membangun citra komunitas finansial yang tidak pernah goreng-goreng saham dan komunitas finansial yang benar-benar ingin anak muda pintar.

Setelah citra terbentuk dengan baik, kesempatan bekerja sama berdatangan satu per satu. "Setidaknya sudah terlihat track record-nya tidak aneh-aneh. Kita sudah terlihat serius, karena kita harus membawa institusi yang bekerja sama," kata Theo.

Baca Juga: Berbudaya di Dunia Digital, Jadilah Masyarakat Beretika Pancasila

Public figure, Fanny Fabriana mengingatkan, masyarakat harus konsisten menampilan konten-konten baik di media sosial. Dengan begitu, mereka dapat membuka peluang baik bermacam-macam, bukan hanya peluang usaha, tapi juga peluang bertemu orang atau komunitas yang bisa membantu pada kemudian hari.

Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 mengalami peningkatan, We Are Social mencatat kini pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna, di mana sebanyak 170 juta penggunanya menggunakan media sosial.

Baca Juga: Bahlil Lahadalia Diskakmat NasDem Usai Sebut Jakarta Gelap, Eh Langsung Diceletukin: Ini Fakta.. Otaknya Gak Jalan!

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: