Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Genjot Ekspansi, BSI Siap Rights Issue

Genjot Ekspansi, BSI Siap Rights Issue Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI berencana melakukan Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD I) atau rights issue.

Dalam keterbukaan informasi, BSI akan menerbitkan sebanyak-banyaknya Rp6 miliar saham. Dengan nilai nominal Rp500 setiap saham.

“Saham baru tersebut akan diterbitkan dari portepel perseroan dan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Saham Baru tersebut juga akan memiliki hak yang sama dan sederajat dalam segala hal termasuk hak atas dividen dengan saham Seri B perseroan lainnya yang telah ditempatkan dan disetor, “ Kata Direktur Finance & Strategy BSI Ade Cahyo Nugroho di Jakarta, kemarin.

Baca Juga: Laju Inflasi Terus Merangkak Naik, Jokowi Minta Pemerintah Daerah Segera Ambil Tindakan

Cahyo menuturkan dana dari rights issue BSI akan dipakai untuk mendukung ekspansi pertumbuhan bisnis BSI baik secara organik maupun anorganik. BSI memproyeksikan pertumbuhan pembiayaan dengan compound annual growth rate (CAGR) di atas 15% sampai 2025.

"Maka untuk mendukung rencana tersebut, BSI membutuhkan tambahan permodalan (ekuitas) agar Capital Adequacy Ratio (CAR) perseroan dapat mencapai di atas 20% pada akhir 2025. Saat ini CAR BSI berada di kisaran 17%. Hal tersebut juga sesuai dengan average CAR Top 10 National Bank dan menjaga level of comfort market," tuturnya.

Baca Juga: Jokowi Minta Kendaraan Dinas Pakai Mobil Listrik, Rocky Gerung: Kemewahan yang Dibayangkan Presiden Gak Ada Gunanya..

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: