Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akhirnya PDIP Akui Kinerja Anies Bagus, Diwakili Gembong Warsono: Saya Apresiasi Banget Sih, Harus Jadi Contoh!

Akhirnya PDIP Akui Kinerja Anies Bagus, Diwakili Gembong Warsono: Saya Apresiasi Banget Sih, Harus Jadi Contoh! Kredit Foto: Instagram/Gembong Warsono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat apresiasi dan pujian dari Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. Hal ini usai dirinya meresmikan sekolah yang dikonsep dengan net zero carbon.

"Bagus itu, kalau net zero saya apresiasi banget sih, dan itu harus jadi percontohan di sekolah-sekolah lainnya," kata Gembong saat dihubungi Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Mas Anies Mohon Sabar! Deklarasi 10 November Ternyata Cuma Harapan Palsu, NasDem Jujur: Belum Diputuskan Siapa Capres

Menurut Gembong, langkah Anies di akhir masa jabatan tersebut memang harus dipuji dengan ungkapan yang baik. Meski demikian, dirinya menyebut, Anies cenderung baru teringat langkah baik bagi sekolah di DKI pada akhir masa jabatannya.

Ditanya kinerja mantan mendikbud terkait pendidikan di DKI Jakarta itu, Gembong menyebut terlalu rata-rata. Dia menegaskan, tidak ada kinerja yang begitu spektakuler bagi pendidikan di Jakarta dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Sungguh Sulit! Anies dan Ganjar Terancam Nggak Bisa Maju Jadi Capres 2024, Pengamat Bongkar Ada Ancaman Ini

"Contohnya, janji soal KJP plus, plusnya di mana? Kan nggak spektakuler juga. Tapi di akhir ini memang cukup spektakuler ketika ada peresmian sekolah berwawasan lingkungan," ucap dia.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan baru saja meresmikan empat sekolah berkonsep net zero carbon pada Rabu (28/9/2022). Empat sekolah tersebut, di antaranya adalah SDN Ragunan 08, SDN Grogol 09, SDN 14 Duren Sawit dan SMAN 96 Jakarta.

Baca Juga: BNI Gandeng Bank Jatim Perkuat Ekonomi Digital di Jawa Timur

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: