Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tinjau Langsung Program Ketahanan Pangan, Menko Luhut: Ini Demi Kesejahteraan Masyarakat

Tinjau Langsung Program Ketahanan Pangan, Menko Luhut: Ini Demi Kesejahteraan Masyarakat Kredit Foto: Kemenko Marves
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan meninjau program ketahanan pangan pada lahan yang dikelola oleh Kostrad bersama masyarakat di Wilayah Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat, kemarin.

Didampingi Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Nani Hendiarti, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan Panglima Kostrad (Pangkostrad) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Baca Juga: Bantah Keterangan Panda Nababan, Rizal Ramli Bongkar Kejadian Sebenarnya Soal Reshuffle yang Jokowi Lakukan, Opung Luhut Disebut Kaget!

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengatakan bahwa TNI AD sangat mendukung penuh ketahanan pangan wilayah. Dirinya juga memerintahkan kepada seluruh jajaran TNI AD agar dimanapun bertugas harus membawa dampak dan menjadi solusi terhadap kesulitan masyarakat.

“Intinya bahwa TNI AD hadir ditengah-tengah Rakyat, TNI AD dicintai Rakyat tapi TNI AD lebih mementingkan mencintai Rakyat," pungkas Kasad dalam keterangan pers Kemenko Marves, Rabu (30/11/2022).

“Saya sangat apresiasi apa yang sudah dilakukan Pak Kasad Dudung dan Pangkostrad yang kemudian diadopsi oleh TNI AD mengenai ketahanan pangan ini. Isu ketahanan pangan ini termasuk isu penting untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Menko Luhut dalam sambutannya.

Menko Luhut juga mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden pada Rapat Terbatas pada (3/11/2022) yaitu untuk dapat dilaksanakan program ketahanan pangan/ Food Estate pada suatu lahan pertanian baru di Wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Peduli Kesehatan Lingkungan, Menko Luhut Turun Tangan Mengawasi Proyek HPAL di Indonesia Timur

“Pertanian dan air adalah kunci kehidupan. Presiden perintahkan agar kita bisa meningkatkan ketahanan pangan, menggunakan lahan-lahan yang terbengkalai  dan diharapkan ini dapat meningkatkan tingkat penghidupan masyarakat sekaligus menurunkan laju urbanisasi,” jelas Menko Luhut.

Baca Juga: Pembangunan KEK Kura-Kura Bali Diharapkan Dapat Mendukung Quality Tourism di Bali

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: