Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ternyata, CEO Adalah Alat Pemasaran yang Penting

        Ternyata, CEO Adalah Alat Pemasaran yang Penting Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Sebagai pendiri bisnis, tentu saja, Anda memainkan peran penting dalam mengembangkan produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan Anda.?

        Namun, menjalankan seluruh perusahaan adalah hal yang berbeda, dan tentu berurusan dengan masalah SDM, hukum, keuangan dan operasional lainnya tidak datang secara alami ke semua pengusaha.

        Peran penting lainnya dari seorang pendiri adalah menjadi juru bicara untuk merek tersebut. Itu bukan hal yang mudah bagi semua orang.?Namun, tidak seperti menjalankan perusahaan, jauh lebih sulit untuk melakukan outsourcing secara efektif.

        Pendiri atau CEO perusahaan adalah?alat pemasaran yang penting.?Pemimpin bisnis apa pun sebaiknya ditempatkan sebagai promotor dan juru bicara utamanya, jadi tidak mengherankan jika seperempat CEO memiliki latar belakang pemasaran.

        Anda mungkin tidak memiliki keterampilan atau pengalaman yang tepat untuk melakukannya dengan baik.?Ini mungkin bukan peran yang Anda sukai, tetapi ada alasan utama mengapa sebagai pendiri atau CEO harus mampu menjadi wajah publik bisnis Anda sendiri.

        Pelanggan terbaik Anda sebenarnya membeli visi Anda.

        Mari kita ambil contoh pada 1990-an, Dyson memasuki pasar peralatan rumah tangga dengan vacuum cleaner baru yang kuat yang secara signifikan lebih mahal daripada merek lain.?Pendiri perusahaan, James Dyson, ditampilkan dalam iklan televisi di mana ia dengan tekun menjelaskan teknologi yang membuat produknya lebih unggul dengan cara yang unik.

        Saat ini, Dyson adalah bisnis bernilai miliaran dolar yang terus melambung menjadi perusahaan desain inovatif.?Menjadi lebih dari sekadar produsen alat rumah tangga menarik bagi pelanggan yang bersedia membayar lebih untuk produk premium.

        Bahkan ketika Dyson menyatakan bahwa?kata ?branding? dilarang di Dyson, itu adalah branding yang hebat. Dia menggunakan posisinya sebagai?juru bicara merek untuk memberi tahu pelanggan bahwa perusahaan benar-benar berfokus pada produk.

        Memanfaatkan pendiri sebagai juru bicara sangat berharga untuk mengkomunikasikan cerita dan misi merek dengan cara yang benar-benar terhubung dengan orang, tetapi itu tidak berarti Anda harus menjadi satu-satunya wajah yang terkait dengan merek Anda.

        Setelah Anda menetapkan diri Anda sebagai suara utama, identifikasi orang lain di organisasi Anda yang dapat menambahkan perspektif mereka.?Ketika bisnis Anda dapat menceritakan kisah yang lebih mendalam dan lebih kaya, semakin Anda memperluas jangkauan dan mendapatkan pelanggan baru.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Bagikan Artikel: