Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Iwan Fals Kicau Demo Omnibus Law, Netizen: Om Sekarang Sudah Tak Sekritis Dulu!

        Iwan Fals Kicau Demo Omnibus Law, Netizen: Om Sekarang Sudah Tak Sekritis Dulu! Kredit Foto: Satutiga.co
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Di tengah hiruk pikuk polemik pengesahan Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja, penyanyi Iwan Fals berkicau di akun Twitternya @iwanfals pada Selasa (6/10/2020), tentang adanya demonstrasi Omnibus Law.

        "Demo omnibuslaw lawannya keputusan sah, tentara dan polisi, yg paling serem ya pandemi. ati-ati ah," seperti dikutip dari akun Iwan Fals dengan jumlah followers-nya mencapai 1,8 juta ini, Rabu (7/10/2020).

        Setelah kicauan Iwan Fals tersebut, berbagai respons mengalir dari warganet, umumnya mereka menyindir sikap pemilik lagu Bento ini yang tidak secadas dulu lagi dalam menciptakan syair-syair kritikan terhadap rezim penguasa.

        Baca Juga: Masya Allah Bikin Begidik, Dampak Omnibus Law, Jamaah 212 Siap Turun ke Jalan!!

        Dari pantauan sekira pukul 19.00 WIB semalam, kicauan Iwan Fals ini sudah di-retweet 276 kali dengan 89 kutipan dan like 1.200. Berikut sejumlah rangkuman tanggapan warganet terhadap komentar Iwan Fals ini.

        Andri_Hulk @Andri0319 berkomentar, "@iwanfals mana suara untuk rakyat bang?? apa abang juga dah khilangan nurani sejak diajak makan bersama pmimpin itu?? bang, abang juga tahu kan omnibus law ini? apa emang abang pura-pura enggak dengar? pura-pura kagak tahu?? bang iwan, mana suara abang yg dlu gagah membela rakyat? skrang abang kemana?"

        Andes @_Andesga balas, "@iwanfals 'Apabila usul ditolak tanpa ditimbang, suara dibungkam, kritik dilarang tanpa alasan, dituduh subversif dan mengganggu keamanan, maka hanya ada satu kata: lawan!" - Wiji thukul"

        Maulana Yusuf @MaulaJaka berkata, "@iwanfals Dulu Soeharto juga presiden sah, sering banget u kritisi apa-apa yang menurut u enggak sejalan ma pikiran u (rakyat).cCuma beda nya u suarakan lewat lagu, rakyat sekarang suarakan lewat turun ke jalan. Tiap orang punya cara yang berbeda, kenapa skrng u jadi mengkritisi rakyat?"

        "@iwanfals Apakah iwanfals yang saya kenal sekarang sudah tidak sekritis dulu ? Apakah umur membuatmu lemah?" tulis Dilla @Dillandaapabila.

        Smeentara Jegress @William_ARose berkomentar "@iwanfals Anjriittt... baca komennya jadi ngakak. Habis sudah nama besar Iwan Pales."

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: