Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Inovasi Tiada Henti, Irjen Kemenkumham Resmikan Aula Yasonna Laoly dan Masjid Djafar Albram

        Inovasi Tiada Henti, Irjen Kemenkumham Resmikan Aula Yasonna Laoly dan Masjid Djafar Albram Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
        Warta Ekonomi, Medan -

        Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, Ir. Razilu, M.Si, CGCAE meresmikan Aula Yasonna Laoly dan Masjid Djafar Albram Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai. Dalam siaran pers yang diterima, Rabu (24/5/2023), Razilu memuji kinerja jajaran Kanim Banggai yang saat ini dipimpin Wijaya Adibrata. 

        Irjen Razilu didampingi langsung Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Budi Argap Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Max Wambraw.

        Baca Juga: Gulirkan One Village One Brand, Kemenkumham Lindungi HAKI UMKM Jabar

        Usai meresmikan Aula Yasonna baru Kanim Banggai dan Masjid Djafar Albram, Razilu langsung menandatangani prasasti yang disaksikan Bupati Banggai, Ketua Pengadilan Negeri Banggai, Kejari Banggai dan Kapolres Banggai.

        Pada kesempatan itu, Kanwil Sulteng Budi Argap Situngkir, menyampaikan apresiasi kepada Inspektur Jendral di Kanim Banggai. Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian inspektorat guna memberikan arahan dan motivasi kinerja pegawai.

        Budi juga tak lupa menyinggung kinerja jajaran Kanim Banggai yang saat ini dipimpin Wijaya Adibrata. Ia mengakui ada banyak hal serta terobosan yang telah dilakukan.

        "Saya akui ada saja inovasi dari Kanim Banggai yang tidak ada habisnya. Setiap berkunjung pasti ada saja hal yang baru,” puji Budi.

        Baca Juga: Tahu Gimana Bohongnya Ucapan Anies Baswedan, Loyalis Ganjar Pranowo: Bilangnya Gak Foto-foto...

        Hal serupa juga diungkapkan Razilu. Dia juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kinerja Kanim Banggai yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk membantu penyelenggaraan kegiatan-kegiatan strategis nasional bisa berjalan dengan baik. Diakui Razilu, perjalanan kunjungan ke kantor wilayah, merupakan perjalanannya yang ke 10.

        Namun untuk perjalanan kunjungannya ke Kanim Banggai dan meresmikan Aula Yasonna Laoly, merupakan hal yang luar biasa dan cuma ada di Kanim Banggai.

        “Kami punya rasa bangga karena kami bisa meresmikan Aula Yasonna Laoly. Saya ucapkan terima kasih,” katanya.

        Baca Juga: Kemenkumham Ajukan Remisi Khusus Idul Fitri untuk 7.825 Narapidana

        Dalam arahannya pula, Razilu mengajak seluruh  jajaran Kanwil Sulteng untuk bisa menjaga nama baik kantor unitnya sendiri, nama baik kantor wilayahnya, nama baik Kemenkumham dan lebih jauh lagi menjaga nama baik Indonesia.

        Razilu juga menyarankan, dalam bekerja harus memiliki prinsip keikhlasan. Sebagai manusia kita harus ikhlas dalam bekerja. Jika kita tidak ikhlas, maka tidak akan ada artinya. Apalagi kita sebagai manusia, akan mati. Harus ada keseimbangan dalam organisasi, yang tentunya harus saling menghargai satu sama lain.

        “Kemenkumham adalah Kapal Besar dengan segudang prestasi yang kita banggakan. Sangat penting mengontrol emosi dalam bekerja secara profesional.  Apapun yang dimulai dengan kemarahan akan diakhiri dengan rasa malu,” ucapnya.

        Razilu juga memberikan plakat dan penghargaan kepada Bupati Banggai, Ir.H.Amirudin dan unsur Forkopimda Banggai atas koordinasi dan kerja sama yang telah dibangun dalam mendukung pelayanan keimigrasian serta menjaga keamanan.

        Baca Juga: Baunya Ada Kerja Sama Ekonomi, Dubes Arab Saudi Tiba-tiba Menemui Sri Mulyani di Kantor Ditjen Pajak

        “Saya berharap, agar dengan menghayati dan mengamalkan pesan–pesan tersebut, kita semua jajaran Kemenkumham kelak menjadi Insan Pengayoman Sejati,” tutupnya.(Khairunnisak lubis)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Khairunnisak Lubis
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: