Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        BPKH Apresiasi Kontribusi Perbankan dalam Ekosistem Haji Nasional Lewat Gelaran Annual Meeting & Hajj Banking Award 2025

        BPKH Apresiasi Kontribusi Perbankan dalam Ekosistem Haji Nasional Lewat Gelaran Annual Meeting & Hajj Banking Award 2025 Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) telah menyelenggarakan Annual Meeting & Hajj Banking Award BPKH Tahun 2025 pada Selasa (23/12) di The Tribrata Dharmawangsa, The Opus Grand Ballroom, Jakarta. 

        Kegiatan ini menjadi forum konsolidasi dan penguatan sinergi antara BPKH dan Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH), sekaligus ajang apresiasi atas kontribusi perbankan dalam mendukung ekosistem layanan perhajian, khususnya dalam penghimpunan pendaftaran jemaah haji.

        Annual Meeting & Hajj Banking Award Tahun 2025 merupakan kegiatan yang telah diselenggarakan sebanyak tiga kali selama masa kepengurusan BPKH periode 2022–2027. Melalui forum tahunan ini, BPKH mendorong penguatan kualitas kolaborasi, penyelarasan agenda kerja sama, serta peningkatan layanan yang berdampak langsung bagi jemaah dan masyarakat.

        Kepala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah menegaskan komitmen BPKH untuk terus menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Haji melalui pengelolaan yang profesional, transparan, dan berkelanjutan guna memberikan nilai manfaat optimal bagi jemaah. 

        Baca Juga: BPKH Rayakan Milad ke-8, Proyeksikan Dana Kelolaan Capai Rp179 T dan Siap Beri Manfaat Lebih Besar

        “Sinergi dengan BPS-BPIH merupakan elemen penting dalam penguatan ekosistem perhajian, terutama dalam penghimpunan pendaftaran jemaah. Melalui Annual Meeting ini, BPKH juga menyampaikan arah kebijakan pengelolaan keuangan haji ke depan agar semakin akuntabel dan berdampak bagi jemaah,” ujar Fadlul.

        Selain berperan sebagai mitra penghimpunan, BPS-BPIH juga memiliki peran strategis dalam menyampaikan arah dan kebijakan pengelolaan keuangan haji, serta melakukan edukasi kepada masyarakat. 

        “Kami memandang BPS-BPIH bukan hanya mitra operasional, tetapi juga mitra strategis dalam penguatan literasi dan pemahaman publik terkait pengelolaan keuangan haji. Kolaborasi ini penting untuk menjaga kepercayaan dan memastikan layanan terus meningkat,” lanjut Fadlul.

        Anggota Badan Pelaksana BPKH Harry Alexander menyampaikan bahwa Hajj Banking Award merupakan bentuk penghargaan sekaligus penguatan motivasi kinerja bagi BPS-BPIH agar terus meningkatkan inovasi layanan, tata kelola, dan dukungan terhadap ekosistem perhajian. 

        “Penghargaan ini tentu belum sepenuhnya mencerminkan besarnya kontribusi dan kerja sama yang telah terjalin antara BPKH dan seluruh BPS-BPIH. Namun melalui forum ini, kami ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan kontribusi sepanjang Tahun 2025,” kata Harry.

        Baca Juga: Sasar Generasi Muda, Bank Aladin Syariah dan BPKH Kolaborasi Kampanyekan Perencanaan Haji

        Pada rangkaian Annual Meeting & Hajj Banking Award 2025, BPKH memberikan penghargaan kepada BPS-BPIH dalam beberapa kategori, yaitu:

        • The Best of Hajj Registration & AUM Contribution Bank 2025.
        • The Best of Hajj Registration Target Achievement Bank 2025.
        • The Best of Young Hajj Pilgrims Registration Bank 2025.
        • Appreciation for Strategic Partner for Digital Hajj Services in BPKH Apps 2025.
        • Appreciation for Commitment to Hajj Ecosystem Collaboration 2025.

        Selain penghargaan tersebut, BPKH turut memberikan apresiasi berupa program umrah kepada 24 orang perwakilan BPS-BPIH yang meraih kinerja terbaik sepanjang Tahun 2025.

        BPKH berharap kolaborasi yang telah terbangun dapat terus ditingkatkan secara berkelanjutan, tidak hanya dalam aspek penghimpunan pendaftaran haji, tetapi juga dalam penguatan literasi, digitalisasi layanan, serta optimalisasi pengelolaan keuangan haji demi memberikan nilai manfaat yang lebih besar bagi jemaah. 

        Ke depan, BPKH juga berharap sinergi dengan BPS-BPIH semakin selaras dengan arah kebijakan pengelolaan keuangan haji yang profesional, transparan, dan berkelanjutan, guna mendukung kualitas penyelenggaraan ibadah haji nasional.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Amry Nur Hidayat

        Bagikan Artikel: