Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        MNC Land Yakin Pendapatan akan Tumbuh 20% Tahun Ini

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - PT MNC Land (KPIG) sepanjang tahun ini membidik pertumbuhan pendapatan (revenue) sebesar 20 persen. Jika pemdapatan perseroan pada tahun 2015 sebesar Rp 1,14 triliun maka pada tahun ini pendapatan perseroan Rp1,36 triliun.

        "Revenue 20 persen kenaikan, itu utama dari hotel dan office yang sedang kita garap. Apartemen di Surabaya maupun dan lainnya," kata Direktur Keuangan MNC Land Dipa Simatupang, ?di Jakarta, Rabu (4/5/2016).

        ?Menurut Dipa hal tersebut disebabkan karena aset properti office yang dimiliki perseroan tingkat okupansinya (keterisian) mencapai 95 persen. Angka itu tidak akan turun di tahun ini.

        Meski okupansi hotel, mengalami koreksi yang tipis dari tahun 2014 hingga akhir 2015. Dia mencontohkan, Westin Resort & Convention Center mengalami penyusutan dari 74 persen menjadi 71 persen, Nirwana Resort dari 71 persen terkoreksi menjadi 69 persen.

        "?Kenapa begitu, karena memang destinasynya begitu. Seperti Nirwana yang sudah destinasynya, dan ada golf di sana," terangnya.

        Sementara itu, terkait dengan laba bersih Dipa mengungkapkan perseroan tidak bisa menyebutkan, karena transaksi non cash yang dijalani perseroan sangat banyak. "Net profit tidak bisa disebutkan karena non cash transaction kita banyak. Tapi untuk Ebitda tahun ini juga kenaikan 20 persen," tutup Dipa.

        Tercatat, hingga akhir 2015, pendapatan usaha perseroan melesat ke posisi Rp 1,14 triliun, atau naik 12,87 persen dari posisi Rp 1,01 triliun di 2014. Walaupun pendapatan meningkat, laba bersih perseroan turun menjadi Rp 231,9 miliar, dari posisi Rp 394,71 miliar di 2014.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Cahyo Prayogo

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: