Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) sepakat untuk menganggarkan 15 persen atau sebesar Rp40 miliar dari laba bersih perseroan tahun 2015 sebagai dividen. Pada tahun 2015 perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp256,73 miliar.
"Ini tahun ketiga kami membagi dividen secara berturut-turut. Dividen per sahamnya itu sekitar Rp10 per saham," kata Direktur Utama MDIA Erick Thohir dalam paparan publiknya di Hotel Mandarin, Jakarta, Jumat (2/9/2016).
Pada tahun 2015, Intermedia Capital berhasil meraih laba sebesar Rp256,73 miliar per Desember 2015 atau turun 27,30 persen dibandingkan laba periode Desember 2014 yang Rp353,16 miliar. Salah satunya didukung oleh pendapatan neto yang naik menjadi Rp1,38 triliun dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya yang Rp1,36 triliun.
Sementara MDIA sebagai entitas anak perusahaan VIVA dalam tahun 2016 membukukan rekor pertumbuhan pendapatan yang signifikan. MDIA melalui entitas anak perusahaan ANTV berhasil meraih pangsa pemirsa 13,4 selama tujuh bulan pertama 2016. Bahkan, beberapa program unggulan ANTV seperti Uttaran dan Anandhi menempati nomor satu di jam tayangnya dengan meraih TV share 25,6 dan 18,6.
"MDIA membuktikan kalau kami mampu memilih konten yang tepat untuk pemirsa, menciptakan tren, meningkatkan TV share kami dan mampu meningkatkan pertumbuhan pendapatan iklan secara signifikan," ujarnya.
Dengan menyediakan konten hiburan yang dinamis, MDIA melalui entitas anak usahanya ANTV, mampu mencapai pertumbuhan pendapatan di semester I-2016 sebesar 14,6% dan merupakan pertumbuhan tertinggi di antara perusahaan-perusahaan media yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kinerja operasional ANTV telah berhasil menduduki peringkat dua dari sisi TV share selama satu semester di tahun 2016.
Bahkan sejak bulan Maret 2016, MDIA senantiasa membukukan rekor pendapatan pada setiap bulannya. Pada Juni 2016 pendapatan MDIA menembus angka Rp191 miliar atau meningkat lebih dari 50 persen dari pendapatan bulan Juni 2015.
"Keberhasilan ANTV menduduki peringkat kedua TV share merupakan bukti bahwa program-program ANTV berhasil diterima dengan baik oleh segmen menengah ke atas. ANTV sebagai stasiun televisi hiburan unggulan pilihan wanita dan anak-anak di Indonesia akan tetap mendominasi pangsa pemirsa dengan menyajikan program-program unggulan yang berkualitas," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement