Cerita Jenderal Dudung di Balik Penurunan Baliho Habib Rizieq: Mendidih Darah Saya...

Cerita Jenderal Dudung di Balik Penurunan Baliho Habib Rizieq: Mendidih Darah Saya... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menceritakan pengalamannya menurunkan baliho Habib Rizieq Shihab saat menjadi Pangdam Jaya. Hal itu diungkapkan Jenderal Dudung saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuizer di YouTube baru-baru ini.

Dia mengatakan sempat menyimpan ratusan baliho itu di Markas Kodam Jaya. Dudung mengaku heran banyak tulisan mengenai ajakan jihad dan revolusi akhlak. "Ada baliho yang disembahlah," kata Jenderal Dudung.

Baca Juga: Ramai Soal Habib Bahar Ancam Habisi Pengkhianat, Kubu Habib Rizieq Sebut yang Tersinggung Adalah...

Dari kejadian tersebut, Dudung mengatakan sempat memperlajari mengenai video-video pidato Habib Rizieq Shibab yang beredar di dunia maya. "Begitu saya lihat, berani sekali dia (Habib Rizieq, red) mengatakan dengan kata-kata tidak bagus. Mengganti nama presiden dengan tidak benar," ungkapnya.

Mendengar hal tersebut, Dudung pun panas dengan pernyataan tersebut. "Mendidih darah saya kaya gitu, panas sudah," tuturnya.

Dudung mengatakan sempat berkordinasi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Irman mengenai aksi tersebut lantaran dianggap meresahkan. "Dari situ Kapolda juga melaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sudah dianggap meresahkan," kata dia.

Pada saat itu, TNI, Satpol PP dan Polisi turun untuk menertibkan baliho tersebut. Dudung mengungkapkan, seusai menurunkan 338 baliho, Kantor Satpol PP Jakarta Utara sempat didatangi oleh FPI.

Menurut Dudung, mereka meminta agar baliho tersebut dipasang kembali. "Kantor Satpol PP di Jakarta Utara didatangi oleh FPI dan disuruh pasang kembali jam 11 malam. Kan, gendeng itu. Memang mereka siapa? Di situ saya bilang negara harus hadir," kata Dudung.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini