Geram karena Sumur Resapan, Anies Baswedan Tegas Akan Lakukan...

Geram karena Sumur Resapan, Anies Baswedan Tegas Akan Lakukan... Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya bakal menindak tegas kontraktor yang melakukan penyimpangan dalam membangun sumur resapan.

Anies pun sudah meminta jajarannya untuk mengawasi kontraktor yang sedang membangun drainase vertikal itu.

Baca Juga: Pak Anies Minggir Dulu, Duet Maut Prabowo-Puan Paling Jos Kalau Soal Elektabilitas

"Kami akan bertindak tegas jika terjadi permasalahan melalui mekanisme penalti terhadap kontraktor terkait jika terdapat penyimpangan," kata Anies dalam keterangan tertulis, Minggu (6/12).

"Lakukan segera dan panggil semua yang terlibat dalam pembangunan drainase vertikal, termasuk para pelaksana/kontraktor dan beri mereka pesan tegas," sambung Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan pengawasan kinerja kontraktor itu agar pembangunan sumur resapan di ibu kota sesuai standar.

"Sehingga berfungsi optimal dan tidak mengganggu kepentingan umum, terutama jangan sampai membahayakan orang lain," ujar Anies.

Sebelumnya, sumur resapan yang dibangun di Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan, menjadi sorotan publik karena mengganggu kenyamanan pengendara.

Baca Juga: Waduh... PKS dan PDIP Sempat Memanas soal Habib Rizieq, Johan Budi Langsung Bilang...

Tutup sumur tersebut amblas sehingga membahayakan pengendara yang melintas. 

Selain itu, pembangunan sumur resapan di atas trotoar juga mendapat kritik dari berbagai kalangan dalam beberapa waktu terakhir. 

 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini