Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Tempat Bersejarah Facebook, Rumah yang Dulu Disewa Mark Zuckerberg Kini Dijual Seharga Rp77 M!

Jadi Tempat Bersejarah Facebook, Rumah yang Dulu Disewa Mark Zuckerberg Kini Dijual Seharga Rp77 M! Kredit Foto: Reuters/Adnan Abidi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Para miliarder teknologi biasanya membagikan kisah asal usul perusahaan mereka, dan bagaimana perusahaan mereka dimulai. Salah satunya adalah Mark Zuckerberg yang juga menceritakan asal usul perusahaannya, Facebook, yang kini menjadi Meta.

Pendiri awal Facebook, Sean Parker, Dustin Moskovitz dan Mark Zuckerberg dahulu menyewa rumah di Silicon Valley yang menjadi tempat kelahiran salah satu perusahaan media sosial terbesar di dunia.

Melansir Entrepreneur di Jakarta, Jumat (13/5/22) kini, rumah berlokasi di Los Altos, California itu pun telah terdaftar untuk dijual dengan harga USD5,3 juta atau sekitar Rp77,4 miliar.

Baca Juga: Pertumbuhan Facebook Melambat Signifikan, Mark Zuckerberg Tetap Ngotot Bangun Metaverse

Rumah yang disebut oleh disebut sebagai "Casa de Facebook" ini disewakan pada musim panas 2004 ketika tiga anak berusia 19 dan 24 tahun itu mampir untuk menanyakan pemilik properti, Judy Fusco, tentang penyewaannya.

"Mark berdiri di luar dan tidak pernah masuk ke dalam rumah, sementara Sean dan Dustin berlari menaiki tangga depan untuk melihat rumah itu," ujar Fusco kepada The New York Post dalam sebuah wawancara. "Mark berdiri di sana dan bertanya apakah mereka bisa menyewa tempat itu, bahkan tanpa melihat ke dalam."

Ketiga pria itu dilaporkan membayar total USD5.500 per bulan saat menyewa rumah tersebut dengan uang muka USD10.000. Dilaporkan ada lebih dari 10 anggota staf Facebook lain yang tinggal di sana pada waktu tertentu, menurut Fusco.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan