Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Kalau Nggak Ketemu Kebangetan! Orang Tubuhnya Terpisah, Dikubur Semen Bisa Ketemu Kok' Omongan Firli ke Mahfud MD Soal Kasus Brigadir J

'Kalau Nggak Ketemu Kebangetan! Orang Tubuhnya Terpisah, Dikubur Semen Bisa Ketemu Kok' Omongan Firli ke Mahfud  MD Soal Kasus Brigadir J Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah kurang lebih 1 bulan lamanya kasus tewasnya Brigadir J di rumah Ferdy Sambo berjalan, akhirnya rangkaian peristiwa yang sebenarnya terungkap.

Mengenai perkembangan ini, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan penanganan kasus ini J harus dilakukan dengan hati-hati. Hal itu karena tersangka pelaku internal Polri sehingga perlu penanganan khusus.

Mahfud pun mengibaratkan penanganannya kasus tewasnya Brigadir J seperti menangani orang yang sulit melahirkan dan terpaksa dilakukan operasi 'caesar'.

"Karena terjadi di internal Polri gitu. Ini harus hati-hati agar Polrinya selamat. Seperti yang sering saya katakan, ada fenomena psychopolitis juga ada psychohierarki juga sehingga kemudian kelompok-kelompok juga. Nah itu kan agak sulit kalau tidak melalui operasi caesar," ujar Mahfud dalam jumpa pers yang disiarkan dari Youtube Kemenko Polhukam, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Resmi Jadi Tersangka Kasus Brigadir J, Refly Harun Blak-blakan: Masih Banyak Tanda Tanya!

Kata Mahfud, pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J bukan hal mudah, karena melibatkan pejabat tinggi Polri.

Ia pun menceritakan pendapat Ketua KPK Firli Bahuri yang merupakan purnawirawan Polri.

Firli, kata Mahfud, menyampaikan bahwa kasus pembunuhan Brigadir J seharusnya mudah diungkap. Namun karena melibatkan pejabat tinggi Polri sehingga menjadi rumit untuk diselesaikan.

Baca Juga: Kurangi Emisi Karbon, BRI Bagikan 1,75 Juta Pohon Hingga 2023

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: