Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Beragam Kegiatan Sosial Warnai Perayaan HUT ke-66 BCA

Beragam Kegiatan Sosial Warnai Perayaan HUT ke-66 BCA Kredit Foto: BCA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Enam puluh enam tahun melayani dan memberi makna bagi Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk senantiasa menjadi bank pilihan masyarakat dan pilar penting perekonomian Indonesia. Selaras dengan hal tersebut, berbagai kegiatan telah dirangkai sebagai bentuk apresiasi dan pelayanan kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA.

Melalui program Bakti BCA, BCA menggelar program pembinaan tahunan untuk pengurus Desa Binaan Bakti BCA, donor darah, dan pengobatan gratis bagi warga sekitar dengan menggandeng Klinik Binaan Bakti BCA, yakni Klinik Bakti Media dan Praktek Dokter Duri Utara.

Baca Juga: Tumbuh 34,5%, BCA Syariah Cetak Laba Bersih Rp117,6 Miliar di Tahun 2022

Hera F. Haryn, EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA mengatakan, "BCA berkomitmen untuk senantiasa mengedepankan harmonisasi antara nilai-nilai perusahaan dan bakti kami kepada masyarakat. Komitmen ini kami wujudkan melalui serangkaian kegiatan, antara lain memberikan pendampingan kepada 28 pengurus Desa Binaan Bakti BCA, donor darah, serta pengobatan dan bakti sosial bagi warga Mangga Dua dan Warga Tambora Duri Utara."

BCA memaknai HUT ke-66 dengan terus mendampingi desa untuk bertumbuh dan maju. Pendampingan kepada pengurus Desa Binaan Bakti BCA berlangsung pada tanggal 19–21 Februari 2023 lalu di Hotel Grand Zuri BSD. Dalam perhelatan ini, pengurus desa binaan mendapatkan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kapasitas pengurus desa khususnya di bidang marketing dan promosi dalam menyusun konten promosi yang menonjolkan mutu dan keunggulan desa, mendesain konten promosi, serta menyampaikan keunggulan dan keunikan desa wisata kepada calon pengunjung dengan menarik, efektif, dan profesional sehingga terjadi penjualan.

Yang menarik, setelah mendapatkan pembekalan, pengurus langsung mendapatkan kesempatan untuk melakukan simulasi bersama calon pelanggan yang dihadirkan dari berbagai latar belakang bidang usaha, seperti tour and travel, lembaga pendidikan, perusahaan, dll. Pada tahap akhir pembekalan, pengurus mendapat kesempatan mengunjungi Traveloka sebagai kegiatan benchmarking.

Pada agenda benchmarking tersebut, pengurus desa binaan dapat mendengarkan langsung kiat dan tips sukses memahami kebutuhan wisatawan, kecepatan dalam memberi respons, dan melayani wisatawan dengan prima. Agenda lain yang diberikan saat pembinaan tahunan pengurus desa binaan ini adalah pemeriksaan kesehatan gratis.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: