Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Transformasi ASABRI: Membangun Masa Depan yang Lebih Baik melalui Digitalisasi Layanan

Warta Ekonomi, Jakarta -

Di tengah perubahan zaman dan tantangan yang semakin kompleks, PT ASABRI (Persero)  menyadari bahwa digitalisasi bukan sekadar pilihan, melainkan sebuah keharusan. Dengan menerapkan teknologi digital dalam seluruh aspek layanan, ASABRI berupaya menciptakan sistem yang lebih transparan, akurat, dan mudah diakses oleh seluruh peserta.

"Kami tidak hanya bekerja untuk hari ini, tetapi juga untuk masa depan. Digitalisasi adalah solusi yang akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para peserta dalam mengakses layanan ASABRI," ujar Direktur Utama ASABRI Jeffry Haryadi P. M saat pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kementerian BUMN beberapa waktu lalu.

Melalui RUPS ini, lanjut Jeffry, Asabri menegaskan kembali visi untuk Menjadi Pengelola Asuransi Sosial Tepercaya, Profesional, dan Peduli terhadap Kesejahteraan Peserta.

“RUPS ini tidak hanya menjadi rapat pengesahan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2025, tetapi juga menjadi wujud nyata dan dedikasi ASABRI untuk terus bertransformasi.”

Dengan semangat inovasi, lanjutnya. ASABRI menegaskan tiga pilar utama dalam strategi ke depan, yakni:

a.Layanan Berkualitas – ASABRI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dengan pendekatan yang lebih proaktif, responsif, dan berbasis kebutuhan peserta.

b.Optimalisasi Digitalisasi – Pemanfaatan teknologi informasi menjadi prioritas utama untuk memastikan layanan yang lebih cepat, mudah, dan efisien, serta sejalan dengan tuntutan era digital.

c.Penerapan Good Corporate Governance (GCG) – Tata kelola perusahaan yang baik menjadi landasan utama dalam setiap kebijakan dan operasional ASABRI, demi menjaga kepercayaan peserta serta memastikan keberlanjutan program asuransi sosial.

Jeffry mengatakan, sebagai BUMN yang berperan strategis dalam memberikan asuransi sosial bagi para abdi negara, ASABRI memahami bahwa setiap layanan yang diberikan memiliki dampak langsung terhadap kesejahteraan para peserta dan keluarganya.

ASABRI terus memperkuat integritas dalam menjalankan amanah. Setiap langkah yang diambil selalu berlandaskan komitmen untuk memberikan manfaat optimal bagi para pesertanya, baik dalam pengelolaan Program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), maupun Pensiun. Oleh karena itu, ASABRI terus mengedepankan profesionalisme, transparansi, dan kepedulian dalam setiap aspek operasionalnya.

"Kerja, Karya, dan Kontribusi kami sepenuhnya untuk bangsa dan negara. Kami adalah ‘Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa’, yang selalu berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik bagi para pejuang negeri ini," jelas Jeffry.

“Dengan semangat perubahan dan inovasi, ASABRI siap menghadapi masa depan dengan lebih optimis. Transformasi yang dilakukan hari ini bukan hanya untuk kepentingan ASABRI semata, tetapi demi kesejahteraan seluruh peserta yang telah mengabdi bagi Indonesiam,” pungkas Jeffry

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: