Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Transaksi Zalora Meningkat 12 Kali Lipat

Transaksi Zalora Meningkat 12 Kali Lipat Zalora ikuti ajang Jakarta Fashion Week di Jakarta, Kamis (27/10/2016). | Kredit Foto: Leli Nurhidayah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Zalora memperoleh peningkatan akumulasi transaksi sebanyak 12 kali lipat dibandingkan hari biasanya. Peningkatan transaksi ini terjadi dalam perayaan belanja Singles? Day tahun ini yang berlangsung selama 4 hari di seluruh Indonesia, mulai 11-14 November 2016.

Di Singles' Day tahun ini, Zalora memberikan rangkaian penawaran khusus, seperti diskon hingga 70% untuk label fashion top internasional dan lokal. Dibandingkan tahun lalu, perayaan Singles? Day tahun ini memperoleh peningkatan pendapatan enam kali lipat pada jam pertama Singles' Day diluncurkan.

Anthony Fung, CEO dari Zalora Indonesia mengatakan "Alhasil kami mencapai 12 kali lipat total akumulasi transaksi selama periode 4 hari perayaan Singles? Day," katanya di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Perayaan belanja Singles? Day juga menjadi ajang Zalora menyambut pelanggan baru. Zalora mencatat sebanyak 280% peningkatan jumlah pelanggan baru dibandingkan hari biasa.

"Kami terus terpukau dengan banyaknya pelanggan baru yang kami peroleh dari tahun ke tahun dalam perayaan belanja ini yang menjadi bukti bahwa e-commerce di Indonesia terus berkembang," ujarnya.

Selama Singles? Day 2016, Zalora melihat peningkatan keaktifan aktivitas belanja pada pelanggan yang berumur 25 sampai dengan 35 tahun. 45% dari total transaksi Zalora berasal dari grup umur tersebut. Sesuai dengan trend grup umur tersebut, 75% dari seluruh transaksi dilakukan melalui ponsel.

Zalora juga telah melakukan antisipasi kenaikan volume order yang signifikan pada perayaan ini dengan melakukan penambahan tenaga kerja di beberapa peran yang signifikan.

"Dengan banyaknya pelanggan baru yang telah kami peroleh pada Singles? Day tahun ini kami ingin memastikan setiap pelanggan dapat memiliki pengalaman belanja terbaik. Oleh karena itu kami selalu mengoptimalkan persiapan dari luar dan dalam. Kami memastikan waktu memproses order yang cepat, sehingga 95% dari pesanan yang masuk pada 11 November dapat dikemas dan meninggalkan warehouse dalam waktu 24 jam," pungkas Anthony.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: