Anies Kena Semprot Pekerja yang Demo: Jangan Jadi Gubernur yang Bencong

Anies Kena Semprot Pekerja yang Demo: Jangan Jadi Gubernur yang Bencong Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi bulan-bulanan para buruh lantaran Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta yang ditetapkannya hanya naik sebesar Rp37.749 atau hanya naik 1,09%.

Saking kesalnya, Anies bahkan diteriaki bencong hingga pemimpin yang penakut.

Baca Juga: Terungkap! Jadi Ini Alasan Anies Tunjuk Ahmad Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Karena...

“Pak Anies Baswedan jangan menjadi Gubernur yang bencong, jangan jadi Gubernur yang takut, karena hari ini jelas-jelas itu putusan MK, Gubernur DKI harus berani melawan itu, Gubernur Jabar belum menetapkan upah, kenapa berani-beraninya menetapkan UMP DKI Jakarta,” kata salah seorang burug bernama Sony Hinasa bersama ribuan sejawat lainnya saat berdemonstrasi, di depan Balai Kota Jakarta, Senin (29/11/2021).

Buruh menuntut Anies merevisi keputusannya dan menaikkan UMP 2022 maksimal 10 persen.

“Kami buruh DKI Jakarta meminta harus hari ini revisi dan mencabut tuntutan buruh UMP Rp 37 ribu sebagai selisih, yaitu cuma berapa persen kita minta 7-10 persen, Gubernur harus berani,” kata Sony.

Anies Baswedan yang mengenakan seragam Kopri menemui massa demo dan menyampaikan maksudnya.

Baca Juga: Pak Anies Baswedan Kena Ultimatum, Diminta Lakukan Ini

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini