Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dapat Tambahan Amunisi, 61 Jaksa Bergabung di KPK

Dapat Tambahan Amunisi, 61 Jaksa Bergabung di KPK Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi -

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengungkapkan, pihaknya kembali mendapatkan tambahan pegawai dari kejaksaan. Terdapat 61 orang yang telah lolos seleksi dan segera dilantik dalam waktu dekat.

"Kami laporkan kepada pimpinan Komisi III DPR beberapa waktu yang lalu kami mendapatkan tambahan dari Kejaksaan RI sebanyak 61 jaksa penuntut umum bergabung di KPK karena telah memenuhi syarat dan telah dinyatakan lulus," kata Firli dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 26 Januari 2022.

Menurut Firli, penambahan jumlah jaksa menjadi penting bagi KPK sebab saat ini pihaknya tengah kesulitan menangani perkara lantaran kekurangan jumlah jaksa.

"Kenapa ini menjadi penting? Karena kami mengalami bottleneck terkait dengan penyelesaian perkara setelah penyidikan. Berkas perkara selesai tetapi jaksa penuntut umumnya berkurang. Maka perlu kami tambah penuntut umum," ujarnya.

Firli mengungkapkan, setelah dilakukan proses tes dan seleksi panjang, dari total 70 orang yang dikirimkan pihak kejaksaan, 61 orang di antaranya dinyatakan lulus seleksi dan layak bergabung dengan KPK. 

"Alhamdulillah dipenuhi dari 70 orang jaksa dari kejaksaan RI kami seleksi 61 bisa bergabung di KPK. Di samping itu ada pegawai negeri lain yang juga bergabung dengan KPK. Dalam waktu dekat kita akan lakukan pelantikan terhadap jaksa penuntut umum," katanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan