Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dedikasi Kepala BKKBN Berbuah Penghargaan dari POGI, Simak!

Dedikasi Kepala BKKBN Berbuah Penghargaan dari POGI, Simak! Kredit Foto: BKKBN
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menerima penghargaan Honorary Award dari Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) dalam Kongres Obstetri dan Ginekologi Indonesia (KOGI) XVIII dengan tema The Improving of Quality and Competitiveness in the Globalization.

Penghargaan tersebut diraih karena Hasto Wardoyo dinilai berhasil menerapkan kesehatan reproduksi di Indonesia selama menjabat sebagai Bupati Kulonprogo pada 2011-2016 dan 2016-2019. Sebelum memasuki akhir masa jabatannya sebagai Bupati Kulonprogo, Presiden Joko Widodo mengamanatkan Hasto Wardoyo sebagai kepala BKKBN.

Baca Juga: BKKBN dan DPR Kawal Bonus Demografi 2024: 1.000 HPK Itu Penting, Simak!

POGI juga mengatakan bahwa Hasto Wardoyo dinilai telah berhasil menerapkan program reproduksi melalui program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana di masa kepemimpinan di BKKBN.

Sebagaimana diketahui, POGI merupakan organisasi profesi yang menghimpun para dokter Obstetri dan Ginekologi di Indonesia. Organisasi tersebut juga satu-satunya yang berada di dalam negeri.

Sementara itu, diketahui bahwa Hasto Wardoyo pernah menempuh pendidikan strata satu di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada pada 1989 serta pendidikan spesialis pada tahun 2000 dan pendidikan spesialis lanjutan pada 2006. Selain itu, Hasto juga aktif dalam kegiatan POGI Yogyakarta.

Selain memberi penghargaan kepada Hasto Wardoyo, POGI juga memberikan penghargaan kepada Muhammad Nur dan Nurdadi Saleh serta Muhammad Ilyas Angsar yang dedikasinya sebagai penggerak advokasi pengayoman bagi anggota POGI.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Rabu Pon, Jokowi Disinggung: Urgentnya Apa Sih? Mending Pakde Fokus Kerja Disisa Masa Jabatannya..

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: