Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demokrat Klaim Duet Anies Baswedan-AHY Tak Terkalahkan di Pilpres 2024

Demokrat Klaim Duet Anies Baswedan-AHY Tak Terkalahkan di Pilpres 2024 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjelang Pilpres 2024, Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan jika pasangan yang pas untuk  Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah Anies Baswedan.

Menurut Herzaky, jika keduanya diduetkan untuk Pilpres 2024 maka kolaborasi ini tak tertandingi.

Kendati begitu, ia mengatakan, Demokrat akan melakukan komunikasi terlebih dahulu soal kemungkinan menduetkan Anies dengan AHY.

Baca Juga: Tiba-tiba Muncul Dukungan Firli Bahuri Maju di Pilpres 2024, Alasannya Bikin Semua Melongo!

Setidaknya, Herzaky mengklaim hal itu mengacu pada setiap hasil-hasil survei.

"Kami juga mendapat banyak informasi lembaga-lembaga survei kalau bicara pasangan Anies-AHY itu misalnya hampir tanpa tanding, ini katanya nih, kata lembaga survei besar ya tentu ini jadi bahan pertimbangan," kata Herzaky kepada wartawan dikutip Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Pilpres 2024 Ternyata Lebih Untung Kalau Sajikan Lebih dari 2 Paslon, Pengamat: Bisa Cegah Politik Identitas

Herzaky mengatakan, nama Anies masuk dalam kriteria capres atau cawapres yang diinginkan oleh Partai Demokrat. Di sisi lain kader internal juga mendorong agar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketua umun partai maju di Pilpres mendatang.

"Kalau nama, kalau bicara Mas Anies masuklah di salah satu yang (disepakati), mungkin ya bisa saja, karena saat ini kan banyak yang lagi beredar nama Mas Anies, disisi lain kader menginginkan bahwa Mas AHY bisa ikut dalam kontestasi pilpres, namanya aspirasi kader, kami harus dengarkan," ungkapnya.

Baca Juga: Anies Sosok Bahaya Bagi Penguasa dan Potensinya Besar Menang di Pilpres 2024, Rocky Gerung: Tentu akan Ada Upaya Menjegal

Menurutnya, Demokrat menginginkan sosok figur yang memiliki kriteria yang membawa perubahan dan perbaikan bagi bangsa.

"Kami fokusnya baru pada tadi, kriteria, kriteria sosok mana nih yang pas kalau bicara semangat perubahan dan perbaikan, pokoknya harus jelas-jelas merepresentasikan perubahan dan perbaikan lalu kita bicara Indonesia ini kan multi kultur, tentu ini juga harus tentu terwadahi bukannya jangan sampai kemudian pasangan satu dan satu saling menjatuhkan," pungkasnya.

Baca Juga: Ganjar Didukung Presiden Jokowi, Anies Didukung Habib Rizieq, Ternyata Oh Ternyata

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: