Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Benny Rhamdani Ngajak Tempur Kubu yang Lawan Pemerintah, Guru Besar UMS: Baru Paham Sirkel Jokowi Banyak yang Fasis

Benny Rhamdani Ngajak Tempur Kubu yang Lawan Pemerintah, Guru Besar UMS: Baru Paham Sirkel Jokowi Banyak yang Fasis Kredit Foto: Dokumen Pribadi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Publik dihebohkan dengan kemunculan video viral relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta izin untuk bertempur dengan pihak-pihak yang dianggap berseberangan dengan pemerintah. Hal ini pun ditanggapi oleh Guru Besar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof Aidul Fitriciada Azhari.

Prof Aidul tidak menyangka jika relawan Jokowi ternyata banyak yang berpikiran fasis. Untuk diketahui, fasisme adalah paham yang berdasarkan prinsip kepemimpinan dengan otoritas yang mutlak atau absolut, di mana perintah pemimpin dan kepatuhan berlaku tanpa pengecualian.

Baca Juga: Viral Video Benny Rhamdani Minta Izin Tempur, Rizal Ramli Soroti Jawaban Jokowi: Ini Nih Jurus ‘Nabok Nyilih Tangan’

"Baru paham jika sirkel Pak @jokowi ini banyak yang berpikiran fasis. Melihat soal politik kebangsaan jadi soal perang," cuit di akun Twitternya @AidulFa dikutip pada Senin, (28/11/2022).

Berdasarkan video tersebut, dirinya merasa tak heran kalau polarisasi awet di Indonesia, karena perbedaan politik dipandang sebagai permusuhan. 

"Picik sekali," tuturnya.

Pada video yang beredar, relawan Jokowi yang juga diketahui sebagai Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Ramdhani menyampaikan pendapatnya di hadapan Presiden Jokowi di sela acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Sabtu kemarin (26/11/2022).

Baca Juga: Geger Benny Rhamdani Minta Izin Tempur di Lapangan, Andi Sinulingga: Jokowi Bukan Presiden Kelompok Kalian Doang

Benny mengatakan bahwa pihak-pihak yang berseberangan harus patuh dengan pemerintah karena 2 kali pilpres sebelumnya dimenangkan oleh kubu Jokowi.

"Pak kita ini pemenang pilpres, kita ini besar. Tapi serangan lawan ini masih terus. Sarannya adalah amplifikasi program program dan keberhasilan bapak melalui kemenko," kata Benny dikutip pada Senin, (28/11/2022).

Baca Juga: Sekda Provinsi Bali Buka Turnamen Tenis Lapangan Bapor KORPRI Bali Tahun 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: