Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

KPR Masih Jadi Andalan Membeli Rumah

KPR Masih Jadi Andalan Membeli Rumah Kredit Foto: Antara/Siswowidodo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pembelian rumah fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) tetap menjadi pilihan utama dalam melakukan transaksi pembelian rumah. Hasil survei Bank Indonesia pada triwulan I 2018 mengindikasikan bahwa sebagian besar konsumen atau 75,80% masih membeli rumah melalui KPR.

"Angka tersebut sedikit lebih rendah dibandingkan triwulan lalu sebesar 75,93%," demikian diolah Warta Ekonomi dari laporan BI di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Sementara itu, proporsi konsumen yang memilih skema pembayaran tunai bertahap sebesar 14,93% atau lebih tinggi dibanding triwulan sebelumnya sebesar 14,77%. Sementara tingkat bunga KPR yang diberikan oleh perbankan berkisar antara 9,30%-12,02%.

Untuk pertumbuhan penyaluran KPR dan KPA pada triwulan I 2018 mengalami kenaikan yang melambat. Total KPR dan KPA pada triwulan I 2018 sebesar Rp408 triliun atau meningkat 2,44% (qtq), lebih rendah dibandingkan 4,17% (qtq) pada triwulan sebelumnya.

 

Baca Juga: Anies Tertangkap Kamera Ogah Salaman dengan Akar Rummput, Politisi PSI Nyinyirin: Dia Nggak Nyaman Dekat dengan Pendukungnya Sendiri

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua