Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Sinar Mas Land Gelar Festival UMKM 2023

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Sinar Mas Land Gelar Festival UMKM 2023 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sinar Mas Land melalui pemberdayaan CSR (Corporate Social Responsibility) di bidang ekonomi dan pemberdayaan UMKM (MSME empowerment) kembali menggelar acara tahunan yakni Festival UMKM 2023.

Tahun ini, acara tersebut mengusung tema “UMKM Kreatif, Berani dan Optimis Melaju Untuk Indonesia Maju” dan melibatkan ratusan UMKM, baik UMKM binaan CSR Sinar Mas Land, Pilar Sinar Mas maupun komunitas mitra yang dilaksanakan di The Breeze, BSD City.

Baca Juga: Tanam Pohon Bersama Presiden Jokowi, Sinar Mas Hijaukan Bumi

Acara tersebut dibuka oleh Andi Ony (Penjabat Bupati Tangerang), Pilar Saga Ichsan (Wakil Walikota Tangerang Selatan), Ferry Salman (Managing Director Sinar Mas) dan Dony Martadisata (Managing Director President Office Sinar Mas Land). Adapun tujuan dari gelaran ini adalah sebagai booster untuk UMKM.

"Sinar Mas yang bermula dari usaha mikro, tentu tak terpisahkan dari UMKM. Kami percaya melalui pendampingan melekat oleh pemerintah dan sektor usaha, UMKM dapat naik kelas, menjadi energi penggerak perekonomian bangsa yang menyejahterakan banyak orang. Berpegang pada empowering people, empowering the economy, pilar usaha kami menggandeng UMKM lewat skema inclusive closed loop yang sebagian hasilnya bisa kita saksikan dalam acara Festival UMKM 2023 ini,” ungkap dari Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman dilansir pada Rabu (29/11).

“Setelah sukses dengan Festival UMKM pada tahun 2022 lalu, kami kembali menghadirkan Festival UMKM 2023. Sinar Mas Land melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) juga telah melakukan serangkaian kegiatan pelatihan dan pendampingan bagi para pelaku UMKM berupa pengadaan beragam program pelatihan dan pembekalan keterampilan. Melalui Festival UMKM 2023 kami berharap dapat mendorong pelaku UMKM untuk terus kreatif serta mampu bersaing dan menghadirkan produk-produk berkualitas yang tidak hanya bisa dijangkau secara langsung, namun juga secara digital. Semoga acara ini dapat mewujudkan kemadirian UMKM yang berkelanjutan serta meningkatkan kesejahteraan UMKM yang inklusif," tambah dari Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dony Martadisata.

Festival UMKM 2023 juga dimeriahkan oleh serangkaian kegiatan seperti bazar UMKM dengan total jumlah 30 booth, Fashion Show Disabilitas yang berkolaborasi dengan ESMOD Jakarta, pertunjukan bakat tarian dan musik serta beragam jenis pelatihan menarik yang bisa meningkatkan kemampuan, kreatifitas dan terbukanya peluang usaha baru bagi pelaku UMKM. Acara ini juga diisi dengan talk show yang bertajuk “Keunggulan UMKM Melalui Pendampingan Terpadu”.

Baca Juga: Cetak Generasi Berakhlak Mulia, Sinar Mas Land Gelar Lomba Baca Al-Qur’an di Balikpapan

Gelar wicara tersebut dihadiri oleh Endang Retno Wardhani (Managing Director Positive Psychology Development Center), Tirto Yuandi (SME Business Service Hub APINDO), Irwansyah Putra (Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Bisnis Kementerian Koperasi dan UMKM) dan Ayu D.P Cramer (Business Partnership DANA Indonesia). Festival UMKM 2023 merupakan kolaborasi Sinar Mas Land dengan seluruh pilar usaha Sinar Mas, seperti Bank Sinar Mas, Asia Pulp and Paper (APP), Asuransi Sinar Mas, Sinar Mas Communication & Technology, Sinar Mas Energy dan Infrastructure, Tzu Chi Sinar Mas, Eka Hospital dan juga Eka Tjipta Foundation. Selain itu juga hadir komunitas mitra SML UMKM CENTRE yang ada di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: