Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lakukan Edukasi Sejak Dini, Blibli.com Hadir di Kidzania

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Faktor edukasi dan pengenalan produk sejak usia dini teramat penting demi mengenalkan merek pada konsumen, khususnya untuk jangka panjang. Tindakan ini sangat vital terutama bila ditujukan untuk mengenalkan kebiasaan baru seperti belanja online.

Faktor ini mendorong Blibli.com membuka gerai mereka di tempat bermain anak-anak, Kidzania. Keberadaan gerai toko online di tempat semacam itu diharapkan mampu mendekatkan Blibli.com dengan calon konsumennya.

"Kehadiran Blibli.com di Kidzania merupakan campuran edukasi dan entertainment. Blibli hadir untuk menunjukkan ada profesi baru pada anak-anak. Profesi itu menjadi entrepreneur di bidang teknologi," jelas CEO Blibli.com Kusumo Martanto kepada Warta Ekonomi di gerai Kidzania, kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Ia mengatakan segmentasi perlengkapan ibu dan anak-anak termasuk salah satu kategori yang menjanjikan bagi Blibli.com. Segmen tersebut, kata Kusumo, menyumbang 20 persen dari aktivitas belanja di Blibli.com.

Blibli.com sendiri merupakan mall online pertama yang membuka gerainya di Kidzania. Gerai Blibli.com di tempat itu dapat dimanfaatkan anak-anak berusia 4-16 tahun untuk memperoleh gambaran tentang sistem e-commerce, tentunya dalam bentuk simulasi tranksaksi belanja online.

"Anak-anak masa kini merupakan generasi Z yang lahir dan dibesarkan di era serba digital dan beragam teknologi canggih dan e-commerce merupakan bagian dari kemajuan teknologi digital sehingga hadirnya Blibli.com di Kidzania merupakan hal yang tepat untuk mengenalkan dunia e-commerce beserta profesi di dalamnya," pungkas Kusumo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: