Kisah Perusahaan Raksasa: Deere, Pencipta Mesin Pertanian hingga Alat Berat dari Tangan Montir

Kisah Perusahaan Raksasa: Deere, Pencipta Mesin Pertanian hingga Alat Berat dari Tangan Montir Kredit Foto: Shutterstock/Jonathan Weiss

Deere and Company adalah perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat yang bergerak membuat konstruksi, mesin terkait pertanian dan kehutanan, selain peralatan perawatan rumput, mesin diesel, dan kereta penggerak yang digunakan alat berat.

Namanya masuk dalam daftar perusahaan raksasa berdasarkan pendapatan versi Fortune Global 500. Secara finansial, pada 2020 Deere ada di peringkat ke-319 dengan total pendapatan mencapai 39,25 miliar dolar, tumbuh 5,1 persen pada tahun itu.

Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: SNCF, Kereta Apinya Prancis yang Miliki Panjang Rel 17.430 Km

Deere juga memperoleh keuntungan (profit) 3,25 miliar dolar. Labanya tumbuh sekitar 37,4 persen per 2020 itu. Sementara asetnya yang tercatat hingga tahun itu mencapai 73,01 miliar dolar.

Perusahaan juga menawarkan jasa keuangan di industri. Pada 2014, itu adalah perusahaan ke-80 yang terdaftar di perusahaan Fortune 500 Amerika.

Logo perusahaan terbuat dari rusa yang melompat, dengan kombinasi warna yang berbeda untuk produk konstruksi dan pertanian.

John Deere, pendiri perusahaan ini lahir di Vermont pada tahun 1804, tetapi pindah ke Illinois pada tahun 1836 untuk mendirikan bengkel umum di desa tersebut. Dia mulai membuat alat-alat kecil seperti sekop dan garpu rumput untuk penduduk setempat.

Dia lantas menjadi populer ketika dia menggunakan mata gergaji baja Skotlandia untuk membuat bajak. Dengan inovasi ini, perusahaan John Deere didirikan pada tahun 1837.

Operasi bisnis perusahaan dilakukan melalui tiga segmen: pertanian dan rumput, konstruksi dan kehutanan, dan jasa keuangan.

Sekitar 73 persen dari pendapatan perusahaan dihasilkan melalui segmen pertanian dan rumput, di mana produk untuk rumput dan utilitas, panen tanaman, jerami, pakan ternak, traktor dan perawatan tanaman diproduksi.

Delapan belas persennya dari pendapatannya diwakili oleh segmen konstruksi dan kehutanan perusahaan, di mana ia membangun dan mendistribusikan peralatan seperti crawler, dozer, log skidder, backhoe loader, motor grader, dll.

Di bagian jasa keuangannya, John Deere menyediakan kredit dan keuangan layanan untuk grosir dan dealer Deere di seluruh dunia.

Penjualan dan pemasaran perusahaan beroperasi di 25 lokasi dan 20 lokasi pergudangan di 15 negara di seluruh dunia, termasuk AS, Turki, Spanyol, Meksiko, Italia, India, Rusia, China, Brasil, Australia, Prancis, dan Argentina.

Mereka memiliki 700 distributor dan dealer independen di 100 negara di dunia.

John Deere menghasilkan berbagai macam produk, termasuk:

1) Peralatan pertanian, termasuk berbagai model pemanen kapas, pemanen gabungan, traktor, baler, mesin silase, penyemprot, pekebun, seeder, dll.

2) Peralatan konstruksi, termasuk excavator, loader, backhoe, tracked loader, skid steer, grader, dll.

3) Mesin kehutanan, termasuk forwarder, harvester, skidder, dll.

4) Produk lainnya, termasuk pelempar salju, mesin pemotong rumput, mesin diesel, power train, mobil salju, kendaraan segala medan, gator, dll.

Di sisi lain, John Deere menerbitkan majalah yang dirancang khusus untuk para penggemar perusahaan. Edisi pertama dikirim pada November 1984, dengan hanya 10 halaman hitam putih.

Pada saat itu, diterbitkan dua bulanan, dan dimulai dengan hanya 135 pelanggan. Karena permintaan yang besar dari majalah, majalah itu mulai diterbitkan setiap bulan, dan hari ini, mencapai 30.000 pelanggan berbayar.

Edisi saat ini terjilid sempurna, dan berisi 88 halaman penuh warna. Fokus utama John Deere adalah meningkatkan operasinya, dan memenuhi permintaan industri. Dengan akuisisi Auteq Telematica pada tahun 2014, perusahaan telah memperoleh tambahan keahlian dalam pemasaran dan pembuatan peralatan dan mesin.

Di masa kini, Deere telah terdaftar di Bursa Efek New York dengan simbol DE. Slogan perusahaan adalah "Nothing Runs Like a Deere", dan logonya adalah rusa yang melompat, dengan kata-kata 'JOHN DEERE' di bawahnya.

Berbagai logo menggabungkan rusa melompat telah digunakan oleh perusahaan selama lebih dari 155 tahun. Deere & Company berkantor pusat di Moline, Illinois.

Deere berada di Fortune 2020 dari perusahaan Amerika Serikat terbesar. Seri traktor mereka yang berbeda termasuk seri D, seri E, Traktor Khusus, Traktor Tugas Berat Super, dan JDLink.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini